Breaking News

Buat Sinode Baru, Pendeta Erastus Sabdono Resmi Keluar dari GBI

Pdt Erastus Sabdono (Kiri) bersama Ketum BPH GBI Pdt Japarlin Marbun

ONLINEKRISTEN.COM, Jakarta – Gereja Rehobot yang dipimpin oleh Pdt Dr Erastus Sabdono secara resmi keluar dari naungan Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) dan akan mendirikan sinode baru.

Keluarnya dari Sinode GBI tersebut ditandai dengan kehadiran Pdt Erastus Sabdono ke Kantor Pusat Badan Pengurus Harian (BPH) GBI di Graha Bethel, Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Kehadiran Pdt Erastus Sabdono kala itu diterima langsung oleh Pdt Dr Japarlin Marbun dan jajaran pengurus lainnya, antara lain, Sekretaris Umum GBI Pdt Paul R Widjaya dan Bendahara Umum GBI Pdt Ir Suyapto Tandyawasesa.  

“Kegaduhan di media sosial terkait keluarnya Pdt Erastus Sabdono keluar dari GBI dan mendirikan sinode baru, sebenarnya karena tidak ada komunikasi yang intens. Pada hari ini kita adakan percakapan. Hasil dari percakapan itu semua dapat terselesaikan dengan baik. Artinya, Pak Erastus akan memulai sinode yang baru,” kata Pdt Japarlin Marbun dalam jumpa pers di Graha Bethel, Jakarta, 18 September 2018.

Lebih lanjut Pdt Japarlin berharap agar persoalan keluarnya Pdt Erastus Sabdono dari GBI tidak perlu lagi diperdebatkan.

“Dalam hal ini, GBI pun sebetulnya mengutus beliau (Pdt Erastus Sabdono) untuk melaksanakan perintah Tuhan disana (sinode baru). Karena bagi kita baik di GBI maupun organisasi lainnya, kita sama-sama melakukan pekerjaan Tuhan. Jadi, tak ada lagi yang perlu diperdebatkan,” kata dia.

“Bahkan, kita bisa bekerja dan melayani bersama-sama hingga Kerajaan Allah bisa diperluas ditengah-tengah dunia. Kita harapkan mampu melayani sesuai pilihan panggilan masing-masing,” imbuh dia.

(VIC)

2 Comments on Buat Sinode Baru, Pendeta Erastus Sabdono Resmi Keluar dari GBI

  1. Dimana Tuhan menempatkan itulah yang terbaik, maju terus pak Erastus Sabdono

  2. bukankah sebelumnya sdh bbrp.anggota GBI membuat sinode sendiri seperti: Bethany, Tiberias,MawarSaron,Petamburan, Bahkan GBI sendiri hasil pemisahan dari GBIS.Kalau gak sependapat jangan saling klaim paham/ajarannya paling BENAR.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »