Breaking News

Didikan Viky Sianipar Lahirkan Album “TobaDream Rising Stars”

Didikan Viky Sianipar Lahirkan Album TobaDream Rising Stars

ONLINEKRISTEN.COM, JAKARTA – Viky Sianipar, selaku producer dan arranger musik, patut berbangga manakala Lembaga TobaDream berhasil membuat album lagu yang menampilkan penyanyi dan pencipta lagu muda Batak berbakat yang ditandai dengan peluncuran album “Tobadream Rising Stars” di Lapo Toba Dream, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2017.

Apalagi 10 penyanyi dalam album tersebut merupakan hasil pembinaan TobaDream Vocal Contest 2016. Dari kesepuluh penyanyi terpilih tersebut, tiga diantaranya berasal dari non Batak.

Viky Sianipar menjelaskan proses pembuatan album ini tidak main-main. Para penyanyi, menurutnya, telah melewati beberapa tahapan teknis yang sangat detail.

“Kami berupaya mendapatkan lagu-lagu baru dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak muda zaman sekarang,” terang dia.

Menurut Viky, tahapan tersebut tidaklah mudah.

“Tahapan itu dimulai pada April 2017 dimana kami mencoba sharing via facebook, membuat semacam sayembara dengan tagline “Batak Song Wanted” untuk menjaring pencipta-pencipta muda lagu Batak,” jelasnya.

Viky tak menyangka ketika cara sayembara tersebut mendapat respons luar biasa. Dalam waktu singkat, terkirim ratusan video dengan materi lagu baru.

“Tugas kami berat, karena dari ratusan lagu itu hanya 10 lagu yang kami butuhkan. Sementara hampir semua lagu-lagu yang dikirim bagus. Dengan berat hati kami harus memutuskan mengambil 10 lagu saja. Tapi, bukan berarti menutup kesempatan buat lagu-lagu lain yang tidak terpilih. Bisa saja di waktu-waktu mendatang dipakai atau dipilih untuk project album yang lain,” pungkas dia.

Viky melanjutkan pembinaan dilakukan oleh TobaDream kepada 10 penyanyi untuk menghasilkan karya yang bagus.

“Selain membuat komposisi musik dengan sentuhan zaman sekarang, kami juga mengundang khusus guru vocal Doddy Katamsi untuk menata vocal para penyanyi sebelum masuk dapur rekaman,” kata dia.

Sementara Executive producer Monang Sianipar mengungkapkan kegembiraannya atas dirilisnya album ini.

“Kami berharap akan tercipta bintang muda Batak,” kata dia.

Monang menguraikan TobaDream Vocal Contest yang telah digelar setiap tahun ini, pada tahun 2016 telah memasuki tahun ke-9.

“Tidak hanya penyanyinya saja, tetapi kami juga menjaring pencipta-pencipta lagu muda Batak untuk mengakomodir karya-karyanya,” tuturnya.

“Bagi kami ini adalah capaian yang luar biasa, karena di album ini semuanya adalah wajah-wajah baru dan berpotensi menjadi bintang Batak masa depan,” imbuh dia.

Monang Sianipar berharap dengan dirilisnya album ini, akan menjadi memicu lahirnya Golden Triangle Batak Music.

“Artinya, akan melahirkan tiga sisi emas musik Batak sebagai penyanyi, musisi dan pencipta lagu,” tandasnya.

(OK-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »