Breaking News

GMDM AKAN KELILING DUNIA SERUKAN PERANG TERHADAP NARKOBA

Ketua Umum GMDM, Jeffrey Tambayong (tengah) bersama Duta Anti Narkoba

ONLINEKRISTEN.COM, JAKARTA – Semakin maraknya peredaran narkoba tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia, GMDM (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati) berencana keliling dunia untuk menyuarakan perang terhadap narkoba.

“Kita akan bergerak ke seluruh dunia dan mengumpulkan delegasi muda anti narkoba untuk menyerukan perang terhadap narkoba. Pada akhir tahun nanti kita akan keliling dunia guna mengajak negara lain untuk perang terhadap narkoba,” kata Ketua Umum GMDM, Jeffrey Tambayong dalam jumpa pers Deklarasi Indonesia Bersih dari Narkoba (BERSINAR) dan Bersih dari Korupsi (BERDASI) yang diadakan pada momen Car Free Day, di Jalan Teluk Betung, Jakarta, Minggu pagi, 21 Mei 2017.

“Juga, pada Agustus nanti kita bersama BNN dan Kemensos serta lembaga lainnya akan adakan acara anti narkoba dengan negara-negara di dunia dan menghadirkan Presiden Filipina Rodrigo Duterte untuk menyerukan perang terhadap narkoba,” tambah dia.

Sementara dalam rangka menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) pada tanggal 15 Juli nanti, GMDM bersama lembaga lainnya akan adakan acara tersebut di Sumarecon, Serpong, Tangerang.

“Perayaan HANI yang akan dihadiri 250 anak-anak muda dari berbagai negara ini rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo, dan dari BNN Arman Depari serta Jakarta Chamber,” terang dia.

Sedangkan memasuki Bulan Ramadhan nanti, jelas Jeffrey, GMDM akan mengadakan siraman rohani tentang bahaya narkoba kepada sekolah-sekolah, pesantren, komunitas bikers dan komunitas lainnya di 28 Provinsi di Indonesia.

“Jadi momentum Bulan Suci Ramadhan ini pun kita mau menggaungkan perang terhadap narkoba,” kata dia.

Menurut Jeffrey, GMDM begitu masif melakukan kegiatan tahun ini tanpa henti lantaran kekhawatiran kehancuran suatu bangsa jika abai terhadap bahaya narkoba.

“Akan terjadi kehancuran bangsa dan lost generation di depan mata jika kita tidak memerangi narkoba secara terus menerus,” tegas dia.

Menurutnya, ada tiga musuh bersama bangsa saat ini. Yakni, teroris, narkoba dan korupsi. “Karena itu, mari kita sama-sama wujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba dan Bersih dari Korupsi,” tandas dia.

(OK-1)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »