Breaking News

HUT Ke-9 GBI Glow dan Wisuda Sulung STT GGI: Bertumbuh dan Berbuah Semakin Baik

Pdt Gilbert Lumoindong beserta istri didampingi kedua anaknya meluncurkan Buku berjudul "The Wisdom Book" Kumpulan 365 Hikmat.

HUT Ke-9 GBI Glow Fellowship Centre dirayakan dengan penuh sukacita dan syukur oleh seluruh jemaat. Perayaan HUT gereja kali ini berbarengan dengan Wisuda Sulung Sekolah Tinggi Teologi Global Glow Indonesia (STT GGI) dan peluncuran buku berjudul “The Wisdom Book” kumpulan 365 hikmat, yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu Sore, 26 Maret 2016.

Gembala Sidang GBI Glow Fellowship Centre, Pdt Gilbert Lumoindong, dalam sambutannya, mengucap syukur pada hari yang begitu luar biasa, setelah seluruh jemaat Tuhan merayakan Malam Getsemane dan Jumat Agung, maka dua hari ini merayakan tiga agenda penting.

“Pertama, HUT Ke-9, gereja yang kita cintai, sebuah keluarga rohani dimana setiap kita tumbuh bersama yaitu GBI Jemaat Glow Fellowship Centre,” kata Pdt Gilbert Lumoindong.

Pemotongan Kue HUT Ke-9 GBI Glow Fellowship Centre oleh Pdt Gilbert Lumoindong beserta istri

Pemotongan Kue HUT Ke-9 GBI Glow Fellowship Centre oleh Pdt Gilbert Lumoindong beserta istri

Agenda kedua, lanjut Pdt Gilbert, Wisuda Sulung dari STT Global Glow Indonesia, sebuah STT yang berbasiskan Alkitab serta karunia-karunia Allah, yang merupakan pusat pendidikan dan pelatihan dari “Tentara-tentara Allah” yang siap melayani sepenuh waktu untuk memperluas Kerajaan Allah di bumi ini.

Suasana Wisuda Sulung STT Global Glow Indonesia

Suasana Wisuda Sulung STT Global Glow Indonesia

Ketiga, Paskah, dimana kita akan merayakan kuasa kemenangan Kristus dari kubur dan kematian, sehingga Tuhan Yesus bangkit dari antara orang mati menunjukkan kuasa kemulian-NYA yang sangat luar biasa.

Lebih lanjut Pdt Gilbert mengatakan, “Khusus pada HUT gereja kali ini, GBI Glow mempersembahkan sebuah buku saku yang kami beri judul “The Wisdom Book” kumpulan 365 hikmat, yang Tuhan berikan bagi kami sekeluarga, untuk kami bagikan kembali bagi jemaat sekalian.”

“Kiranya buku ini dapat menjadi berkat besar untuk kehidupan keseharian jemaat sekalian,” kata dia.

“Selamat HUT Ke-9 GBI Jemaat Glow Fellowship Centre, Selamat Wisuda Sulung STT GGI dan Selamat menyambut Paskah, Yesus sudah bangkit dan menuntun kita semua masuk dalam kemuliaan-NYA.”

Sementara dalam kotbahnya, Pdt Gilbert Lumoindong menerangkan hidup dalam kemuliaan Allah adalah sebuah level kehidupan dimana kita merasa tidak lagi memerlukan apa-apa karena dikuasai oleh segala yang telah disediakan Allah, sehingga tidak merasakan kekurangan, apalagi yang sifatnya duniawi.

Ada empat hal, menurut Pdt Gilbert, yang dimiliki oleh orang yang hidup dalam kemuliaan Allah.

Pertama, kehidupan doanya lebih banyak bersyukur dan mengucapkan berkat.

Kedua, Kehidupan imannya lebih banyak terfokus pada pendewasaan bukan kepada kelimpahan.

Ketiga, Kehidupan sosialnya lebih rindu memberi daripada menerima.

Keempat, kehidupan kerohaniannya lebih diarahkan pada melayani dan karunia-karunia Allah.

Berbuah Semakin Baik

Ketua Panitia, Michael Wattimena menjelaskan ada tiga agenda penting yang dimandatkan Gembala Sidang GBI Glow kepada panitia. Yakni, peringatan Jumat Agung, HUT Ke-9 GBI Glow berbarengan Wisuda STT Global Glow Indonesia (GGI) dan Perayaan Paskah. Sebelumnya sudah diadakan Malam Getsemane yang dilaksanakan pada Kamis Malam.

Michael Wattimena memberikan kesaksian pujian "Tiada yang Mustahil" pada Perayaan HUT Ke-9 GBI Glow Fellowship Centre

Michael Wattimena memberikan kesaksian pujian “Tiada yang Mustahil” pada Perayaan HUT Ke-9 GBI Glow Fellowship Centre

“Pada momen bersejarah ini, kami ucapkan terima kasih penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gembala Sidang GBI Glow Pdt Gilbert Lumoindong yang memberikan kepercayaan kepada kami sebagai panitia,” kata Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Papua Barat ini.

Lebih lanjut Michael menjelaskan keseluruhan rangkaian acara dibungkus dalam tema “Dipersiapkan untuk kemuliaan-NYA”, yang dikutip dari Roma 9: 23: “Justru untuk menyatakan kekayaan kemuliaan-Nya atas benda-benda belas kasihan-Nya yang telah dipersiapkan-Nya untuk kemuliaan.”

Menurutnya, semangat perayaan HUT Ke-9 GBI Glow dalam tema refleksi tersebut, tidak bisa dilepaskan dari suasana Jumat Agung yang telah dirayakan dan Perayaan Paskah.

“Jumat Agung merupakan bukti kasih Allah yang begitu besar dan sempurna bagi umat manusia. Begitu juga momentum Paskah yang akan kita sambut nanti,” imbuh Michael yang juga Ketua Umum DPP GAMKI ini.

Ia melanjutkan pada hari ini GBI Glow memasuki usia yang baru. Sedangkan, hari kedepan adalah ruang yang penuh dinamika. Dimana situasi global, reginonal dan nasional hingga komunitas kecil dalam sturuktur masyarakat tidak luput dari perubahan yang begitu cepat dan kompleks.

“Adalah tugas bersama kita dan GBI Glow yang telah berusia sembilan tahun ini untuk menghadapi tantangan kedepan,” ujar dia.

Michael sangat berharap agar semua yang bersekutu dalam GBI Glow dapat menikmati dan memaknai buah dari acara hari ini dengan spirit tema yang menyatu dengan Jumat Agung dan Paskah sehingga jemaat dapat bertumbuh secara pribadi dan kolektif.

“Saya ucapkan Dirgahayu GBI Glow Ke-9. Semoga pengabdian yang ditanamkan dalam setiap persekutuan maupun kerja pelayanan yang telah dikaryakan dalam setiap kesempatan selama ini dapat berbuah semakin baik, sehingga sukacita semakin hadir terutama hati Allah disenangkan dalam kemuliaan-Nya,” tandas dia.

Usai memberikan kata sambutan, Michael Wattimena memberikan kesaksian dengan menyanyikan lagu pujian “Tiada yang Mustahil”. Penghayatan Michael dalam menyanyikan lagu tersebut menuai tepuk-tangan seluruh jemaat yang begitu diberkati dengan lagu pujian tersebut.

(VR-7)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »