Breaking News

HUT Ke-7, GBI Glow FC Bekasi Gelar Jazz D’Gospel

OnlineKristen.Com, Bekasi – Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7, GBI Glow FC Bekasi Gelar Jazz D’Gospel bertajuk “Kasihnya Tidak Berubah” yang digelar di Rhema Building, Komplek Ruko Duta Permai, Bekasi, Jawa Barat, Kamis malam, 7 Juni 2018.

Perayaan HUT Ke-7 GBI Glow FC Bekasi ditandai dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun yang dipimpin langsung oleh Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow Bekasi, Pdt. Rico Manansang.

Kesaksian pujian saat itu dibawakan oleh musisi dan artis ternama seperti Donny Sibarani (Ada Band), Jonas Rivanno dan Asmirandah serta Joppie Item. Turut tampil juga Indonesia Gospel Musicians Club (Cendi Luntungan dkk), Johnny Rodith TFO, Musang, Sekinah VG, Glow Youth Bekasi dan AWK Glow Bekasi.

Sementara khotbah kala itu yang diambil dari Kitab Mazmur 112: 1-3 dibawakan oleh Ketua Badan Pengurus Daerah GBI Bekasi, Pdt. Sahala Nainggolan, MTh.

“Mari kita bangun Jemaat yang takut akan Tuhan dan sangat suka kepada segala perintah-Nya agar anak-anak cucu keluarga kita diberkati kekayaan dan kebajikan tetap selamanya,” ujar dia.

Sementara Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow Bekasi, Pdt. Rico Manansang, dalam kesaksiannya kepada para wartawan, bahwa dirinya sebagai musisi mengucap syukur kepada Tuhan yang begitu sayang padanya dan “menangkapnya” melalui sakit keras yang telah dilaluinya.

“Melalui sakit itulah saya mulai dekat dengan Tuhan dan mempersembahkan hidup sepenuhnya untuk Tuhan melalui pelayanan di gereja,” beber dia.

Dan merayakan HUT Ke-7 GBI Glow Bekasi, Rico mengajak bergabung para teman musisi untuk menyembah Tuhan melalui persembahan pujian musik Jazz D’Gospel di GBI Glow Bekasi.

“Musik itu universal. Karena itu, kita mengundang juga mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Mereka juga sering diundang dan hadir pada peraayaan Natal dan Paskah di gereja ini,” ujar dia.

Kehadiran Mahasiswa UIN tentu saja tidak ujug-ujug datang begitu saja. Sebab, sebelumnya Rico telah menjalin komunikasi dengan para mahasiswa UIN melalui diskusi untuk bertukar pikiran dengan mereka terkait kekristenan, Kristologi dan Tritunggal, serta toleransi umat beragama.   

“Kalau tidak puasa, mereka (mahasiswa UIN) akan ikut tampil bernyanyi. Sebab Saya sudah ajarkan mereka lagu Mazmur 23 yaitu Tuhan adalah Gembalaku,” kata dia.

Pengurus GBI Glow Bekasi berfoto bersama dengan Mahasiswa UIN Jakarta

Hal lainnya yang ditekankan oleh Rico bahwa Tuhan Yesus adalah milik semua.

“Masih banyak orang Kristen yang mengklaim Yesus Kristus hanya milik mereka. Padahal, Yesus Kristus datang ke dunia bukan hanya untuk orang Kristen, namun untuk semua manusia. Pun, Yesus datang bukan untuk membawa agama, tapi membawa kasih untuk menyelamatkan semua umat manusia,” kata dia.

Karena itu, Rico mengajak semua umat Kristen untuk memperkenalkan Yesus Kristus, bukan agama Kristen.

“Jangan ajak orang lain menjadi Kristen, namun ajaklah orang untuk mengenal Yesus Kristus sehingga mereka merasakan kasih-Nya, bukan agamanya,” kata dia.

Menurut Rico, orang yang beragama Kristen pun belum tentu di dalamnya dirinya ada Yesus Kristus sehingga tak heran jika acapkali ada juga orang Kristen yang masuk penjara karena berbuat jahat.

“Sebab yang kita butuhkan sesungguhnya adalah hidup sesuai dengan gaya hidup Yesus,” kata dia.

Rico menambahkan selain menampilkan D’Jazz Gospel saat ini, sebelumnya di GBI Glow Bekasi juga pernah adakan Rock Gospel dan Country Gospel.

(Vic)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »