Breaking News

KEDUBES PALESTINA RAYAKAN NATAL BERSAMA PEMUDA KRISTEN SE-INDONESIA

Jakarta, ONLINEKRISTEN.COM, Kuasa Usaha Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad hadir dan menyampaikan salam perdamaian dalam Natal Jejaring Pemuda Kristen se-Indonesia dalam perayaan Natal yang diadakan di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta, Senin malam, 30 Januari 2017.

“Saya menyampaikan suara rakyat Palestina. Salam perdamaian untuk masyarakat Indonesia, juga kepada para pemuda-pemuda Kristen yang sedang berbahagia merayakan Natal, hari kelahiran Yesus, tokoh yang juga sangat dihormati oleh penduduk Palestina,” kata Taher dalam konferensi pers sebelum acara perayaan Natal tersebut.

Mewakili pemerintah Palestina, Taher mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada rakyat dan pemerintah Indonesia yang sudah banyak membantu Palestina.

“Selain menghadirkan perdamaian di Palestina, rakyat Indonesia hendaknya juga berusaha menjaga persatuan di negaranya sendiri, yakni dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” ujar dia.

Taher mengemukakan setiap perayaan Natal di Palestina, seluruh masyarakat merayakan Natal bersama, termasuk umat Muslim.

Demikian halnya, lanjut dia, ketika Hari Raya Lebaran, semua turut merayakan Hari Lebaran bersama, termasuk umat Kristen disana.

“Jadi, sebetulnya tidak ada masalah sama sekali terkait soal hubungan beragama disana,” tegas dia.

Lebih lanjut Taher mengatakan Kedubes Palestina baru-baru ini mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penggunaan bendera Palestina yang menunjukkan Palestina adalah negara yang toleran dan mencintai perdamaian.

“Palestina bersedia benderanya digunakan untuk aksi demo yang menyuarakan perdamaian, bukan sebaliknya,” tegas dia.

“Ada respon dari suatu ormas yang mempertanyakan keabsahan pernyataan tersebut. Saya sampaikan disini, Kedubes Palestina merupakan perwakilan resmi dari pemerintah dan masyarakat Palestina,” tandas dia.

Natal Jejaring Pemuda Se-Indonesia ini diselenggarakan oleh beberapa lembaga pemuda dan gereja yakni pemuda GBI, GPIB, HKBP, GKPA, GKPS, GKI, STT Jakarta, STT Setia, UKI, GEMPAR, PERKANTAS, GMKI, FORGENI, dan lainnya sebagai bentuk solidaritas dan persatuan pemuda Indonesia.

Hadir juga dalam perayaan Natal tersebut, antara lain, Pdt. Jacob Nahuway, Pdt. Martin Sinaga, Pdt. Suar Budaya, Pdt. Yohannes Nahuway, Anggota DPR RI Maruarar Sirait, Anggota DPD RI Mamberob Rumakiek, Kemenpora RI, Sekjend PP GP Ansor, Ketua Umum DPA GBI, Ketua Umum GEMPAR, dan berbagai pimpinan lembaga lainnya serta pemuda-pemudi berjumlah kurang lebih 1500 orang dari berbagai kampus, gereja, dan daerah.

(OK-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »