Breaking News

Ketua DPR Setuju Pembangunan Vihara, Pura dan Gereja di Kompleks DPR

Ketua DPR RI Ade Komarudin

Menanggapi keinginan pembangunan Vihara, Pura dan Gereja di kompleks parlemen yang digagas oleh Maruarar Sirait, Ketua DPR RI Ade Komarudin menyatakan kesetujuannya.

“Saudara Ara tak usah pertanyakan komitmen saya. Saya ini sudah belajar perbadingan agama. Saya generasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) didikannya Nurcholis Madjid. Jadi tak usah ragu. Saya kenal banyak Romo. Yang penting duitnya ada nggak Ara,” tanya Ade Komarudin dalam sambutannya pada Acara Natal Bersama DPR, DPD dan MPR 2015, yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2016.

Maruarar Sirait spontan menjawab sambil berdiri, “Ada (duitnya-Red).”

Ade menegaskan agar tidak ragu kepada 560 anggota DPR yang akan mendorong dibangunnya rumah ibadah agama lainnya. Ia juga meminta dukungan khususnya anggota DPR yang Kristiani dalam rangka pembangunan rumah ibadah tersebut.

“Pertama, saya ingin teman-teman DPR yang Kristiani bahu-membahu memperjuangkan itu bersama-sama saya dan teman-teman lain. Kedua, ini komplek tanah terbatas jadi harus disiasati agar rumah ibadah itu bisa terbangun,” ujar dia.

Ade melanjutkan toleransi mesti dibangun demi perstauan bangsa. “Intoleransi tidak boleh hidup di negeri yang heterogen ini. Itu komitmen yang harus bangun dan juga merupakan amanat konsititusi kita,” tandas dia.

Natal yang dihadiri 7 ribu undangan kala itu mengusung tema “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” yang terambil dari Kitab Kejadian 9: 16. Hadir sebagai pengkotbah Romo Benny Susetyo dan doa syafaat dibawakan oleh Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Pdt Gomar Gultom.

Sederetan artis nasional turut menghibur yakni Nowela, Joy Tobing, RNB Trio, Berlian Hutauruk, Frans Rumbino, Yandera Leka Sesando Musician dan Kolintang Kadoodan.

Juga, beberapa paduan suara ikut mengisi acara ibadah dan perayaan Natal seperti Paduan Suara Glorify The Lord Ensemble, Triniti, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Atmajaya, UPH, PKB Toraja, GKPO, MPR, DPR, DPD RI dan Parlemen Choir. Keseluruhan acara dipandu oleh MC, Nico Siahaan, yang juga Anggota DPR RI dari Partai PDIP.

Sebagai bentuk kepedulian kepada pedagang kecil, panitia Natal menyediakan para tamu undangan dengan aneka sajian makanan pedagang kecil gerobak seperti penjual siomay, ketoprak, sate dan nasi goreng.

(Berikut Video Pernyataan Ketua DPR RI Ade Komarudian yang menyetujui Pembangunan Gereja, Vihara dan Pura di Kompleks Parlemen)

 

(RL-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »