Breaking News

LAI ORBITKAN ALKITAB DIGITAL PLUS BERKOMUNITAS

Jakarta, onlinekristen.com – Guna memenuhi perkembangan dan kebutuhan zaman, Lembaga Alkitab Indonedia mengorbitkan Alkitab Digital berbasis android dan iOS plus komunitas bagi penggunanya.

Didasari firman Tuhan yang tertulis dalam Kisah Para Rasul 1:8 agar umat-Nya bersaksi dari Yerusalem sampai ke ujung bumi, kini bisa dilakukan dengan ujung jari.

Sebenarnya, LAI sudah lama dalam dunia digital berupa Alkitab elektronik. Kemudian terus dikembangkan hingga berbentuk sebuah aplikasi yang dapat dioperasikan di smartphone, meningkatkan kecepatan aplikasi hingga penambahan fitur.

“Sejak 1995 LAI punya Alkitab elektronik, tahun 2014 terbit Alkitab digital plus hingga saat ini penyempurnaannya dengan fitur yang lebih banyak, mudah digunakan sebab sederhana dan user friendly,” jelas Saefudin, Kepala Penyebaran aplikasi Alkitab digital LAI di gedung LAI, Jumat (09/12/2016).

Menurut Saefudin, Alkitab digital LAI memiliki beberapa kelebihan dari aplikasi sejenis yang sudah ada diantaranya; memadukan teks dengan multimedia (audio, video, gambar ilustrasi dan narasi), ayat referensi sebagai renungan harian, peta Alkitab dan penjelasan ayat.

“Untuk memanfaatkan semua fitur yang ada, pengguna harus terdaftar dan login,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan Saefudin, saat ini di dalam Alkitab digital LAI ada 14 Alkitab dalam bahasa Indonesia, daerah dan inggris, 14 testamen dalam ketiga bahasa tadi ditambah bahasa Yunani dan Ibrani.

“Konten-konten digital yang lain akan terus ditambah secara berkala,” tuturnya.

Selain Alkitab digital, saat ini LAI juga sedang mengembangkan komunitas Alkitab digital. Komunitas tersebut bertujuan sebagai wadah bagi setiap orang untuk bersekutu memuliakan Tuhan melalui dunia digital.

“Untuk menyebarkan Firman Tuhan. Sasarannya kaum pemuda dan remaja,” tandasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate ยป