Breaking News

LULUS 911 WISUDAWAN, REKTOR UKI INGATKAN JANGAN LUPAKAN MOTTO KAMPUS

Wisuda UKI di Jakarta Convention Center, Jakarta, 29 November 2016

Jakarta, onlinekristen.com – Dihadapan 911 orang wisudawan dan wisudawati, Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI), DR Maruarar Siahaan, SH mengingatkan agar mahasiswa yang telah lulus dan terjun ke masyarakat untuk tidak melupakan motto dan nilai-nilai yang diterika di kampus.

Hal itu dikatakan Maruarar yang juga mantan Hakim Konstitusi tersebut dalam sambutannya di acara wisuda tahun ajaran 2015/2016 UKI di Jakarta Convention Centre JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Maruarar berpesan agar wisudawan tetap setia mengamalkan motto dan nilai-nilai kampus yakni; “Melayani bukan Dilayani,” dan senantiasa siap menjadi “Garam dan Terang” di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara.

“Apapun kesulitan dan hambatan yang terjadi, kalian akan mampu keluar dari semua itu jika konsisten pada nilai-nilai yang dipercaya. dan jangan lupa tetap teguh berdoa memohon bimbingan dan pertolongan Tuhan,” katanya.

Menurut dia, sudah 63 tahun nilai-nilai UKI diikrarkan dan itu berdasarkan nilai dan ajaran kristiani, itu sebabnya ia meminta nilai-nilai itu harus konsisten dipegang teguh, bukan cuman untuk lulusan dan mahasiswa UKI tetapi juga oleh seluruh pimpinan, dosen hingga karyawan UKI.

“Harapannya, UKI menciptakan pemimpin yang bersikap melayani dan memberitakan perbuatan baik ke seluruh penjuru tanah air,” harapnya.

Lagi pesan Maruarar, ke depan UKI harus mampu bangkit dari keterpurukan yang ada menuju “The New UKI” yang jauh lebih baik.

Sementara, Ketua Panitia Wisuda 2016, DR, dr, Bernadetha Nadeak, mengungkapkan ada 911 orang mahasiswa yang dilantik (wisudawan) dari 28 program studi, dengan rincian; 109 orang dari Diploma, 755 Sarjana dan 47 Magister.

“Jadi, bersama orangtua dan wali, kurang lebih ada 2200 orang yang hadir saat ini,” jelasnya. “Saya berharap acara wisuda kali ini bisa menjadi momen kenangan indah dan sesuatu yang bermakna,” tambahnya.

Turut hadir dalam wisuda tersebut Ketua Kopertis Wilayah III Dr,Ir Illah Sailah, MS, perwakilan Menristek Dikti RI, Pimpinan Yayasan UKI dan para Rektor Universitas dan Perguruan Tinggi sahabat dan Direktur Utama BPK Gunung Mulia, Johan Tumanduk yang juga sebagai salah seorang wisudawan untuk program Magister.

Seluruh rangkaian acara wisuda berakhir pukul 15;20 dilanjutkan berfoto wisudawan bersama keluarga di booth-booth yang telah disediakan pihak panitia.

Penulis: Agus Riyanto

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate ยป