Breaking News

LPPD DKI Gelar Jakarta Gospel Band

Lisa Mulyati (tengah)-Ir Togar Hutasoit (Ketiga dari Kiri)-Jimmy Widiarta (paling kiri)

Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Magada & Co akan menggelar Jakarta Gospel Band Contest 2015 dengan total hadiah Rp. 70 juta yang rencananya diadakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, 20 Agustus 2015.

Ketua LPPD (Ex Officio) yang juga Pembimas Kristen DKI Jakarta, Lisa Mulyati, SSos, MSi, menjelaskan tujuan diselenggarakannya Jakarta Gospel Band Contest 2015 ini merupakan bagian dari program kerja dan kegiatan LPPD Provinsi DKI Jakarta 2015.

Yakni, melakukan kegiatan seleksi dalam bentuk lomba/kontes atas grup Band/Musik pop yang berasal dari utusan jemaat, gereja, sekolah/perguruan tinggi yang berada di wilayah Propinsi DKI Jakarta.

“Selanjutnya, kami akan memilih dan menetapkan kelompok band atau musik pop terbaik yang akan dijadikan utusan Provinsi DKI Jakarta pada penyelenggaraan kegiatan Pesparawi Nasional IX di Ambon, Maluku, 2-10 Oktober 2015,” jelas Lisa Mulyati dalam jumpa pers di Kanwil Kemanag DKI Jakarta, (13/7).

Terkait ajang Pesparawi Nasional IX nanti, Lisa menguraikan LPPD DKI Jakarta telah mempersiapkan dan mengutus peserta 11 kategori lomba Pesparawi yang diperlombakan, kecuali kategori musik band yang tengah diperlombakan pada saat ini.

“Kami berharap seluruh peserta Pesparawi DKI Jakarta tahun 2015 menjadi juara dalam lomba Pesparawi Nasional,” ujar dia.

Lebih jauh sekretaris LPPD, Ir Togar AP Hutasoit, menerangkan alasan tertundanya seleksi kategori musik band oleh LPPD DKI. Semestinya, menurut dia, seleksi ini dilakukan pada tahun 2014 namun lantaran tidak adanya dukungan dari Pemda DKI maka ditunda. Demikian halnya pada tahun 2015 kembali tidak ada dukungan dari Pemda DKI.

“Mendapat masukan dari berbagai kalangan dimana ternyata kategori musik band ini potensial bagi DKI Jakarta maka LPPD tetap melakukan seleksi dengan menggandeng Magada & Co,” urai dia.

Kontes bertajuk Jakarta Gospel Band ini ada beberapa persyaratan yang mesti diikuti peserta. Diantaranya, setiap grup band beranggotakan 8-10 orang terdiri dari lima pemain musik dan 3-5 penyanyi dengan usia anggota grup band adalah 14-30 tahun. Pendaftaran ditutup tanggal 10 Agustus 2015 dengan biaya pendaftaran Rp. 250.000/peserta.

Pelaksanaan kontes dalam dua babak ini dimulai dengan babak penyisihan, dimana peserta mengirimkan rekaman satu buah lagu Kristen yang dibawakannya dalam bentuk WAV atau Mp3 (256 bit) yang dikirimkan kepada panitia. “Akan dipilih 15 peserta terbaik yang akan tampil pada babak final,” kata dia.

Sementara dalam babak final, peserta akan membawakan dua lagu yaitu lagu rohani Kristen dan lagu pop nasional bernuansa patriotisme dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-70.

“Tiga juri kompeten yaitu Aminoto Kosin, Jonathan Prawira dan Amos Cahyadi akan menilai dan memilih pemenang Jakarta Band Gospel nanti lebih kepada paduan atau harmonisasi penyanyinya bukan pada band musiknya,” tandas dia.

(AMBARITA)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »