Breaking News

Natal DPP GMKI Natal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Pengurus DPP GAMKI berfoto bersama dengan Anak-Anak Panti Asuhan Griya Asih

Sebagai bentuk panggilan pelayanan kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) mengadakan Ibadah dan Bakti Natal 2015 dan Tahun 2016 bersama-sama anak-anak Panti Asuhan Griya Asih, Jakarta, Kamis, 14 Januari 2016.

Ketua DPP GAMKI, Michael Wattimena, SE, MM, menjelaskan DPP GAMKI memilih untuk mengadakan Natal bersama-sama anak-anak Panti Asuhan Griya Asih karena Natal sebenarnya adalah bagaimana melawat saudara-saudara yang membutuhkan pertolongan dan kasih sayang.

Michael melanjutkan, sama halnya ketika Allah, melalui Putra yang Tunggal Yesus Kristus, yang melawat manusia termarginal dengan kesederhanaan.

“Apa yang dilakukan oleh Allah melalui Yesus Kristus itulah GAMKI manifestasikan dalam Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016,” urai dia, ”Sebab ketika kita memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan maka pertolongan itu akan sangat bermanfaat.”

Michael menambahkan ketika di Kota Metropolitan Jakarta banyak orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri dan menyendiri, maka GAMKI tidak berada pada dimensi itu. “GAMKI mau berbaur dengan anak-anak Panti Asuhan untuk menengok keseharian mereka sehingga kita tersentuh untuk membantu mereka. Inilah Natal sebenarnya,” tegas Anggota DPR RI dari Partai Demokrat tersebut.

Pada saat itu juga, Ketua Umum DPP GAMKI Michael Wattimena berbagi kasih dengan menyerahkan sumbangan sebesar 10 juta rupiah kepada Panti Asuhan Griya Asih yang diterima oleh Ketua Griya Asih Alexander J Suwardi.

Dalam kesempatan berbahagia itu juga, Michael Wattimena, yang berulang tahun pada tanggal 12 Januari, dengan penuh sukacita merayakan ulang tahun bersama dengan anak-anak Panti Asuhan. Kue ulang tahun diberikan kepada anak-anak Panti Asuhan yang berprestasi dalam studi di sekolah.

Sebelumnya perayaan, diadakan ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt Statistik Siahaan. Anak-anak begitu antusias mendengar Firman Tuhan saat itu.

Pdt Statistik dalam kotbahnya menyampaikan kepada anak-anak Panti Asuhan untuk selalu berharap kepada Tuhan dan penuh semangat dalam meraih cita-cita meskipun hidup tanpa orang tua. Sebab Tuhan tidak pernah mengecewakan orang-orang yang berharap kepada-NYA.

“Kehadiran abang dan kakak pengurus DPP GAMKI dalam acara Natal di Panti Asuhan ini ingin menunjukkan bahwa GAMKI juga adalah sahabat kalian,” ujar Ketua Bidang Pemuda Gereja, Mahasiswa dan Pelajar DPP GAMKI ini.

Lebih lanjut Pdt Statistik mengutarakan hidup dalam persaudaraan akan membuat kita saling mendoakan, menopang, menguatkan dan membangun. Pun, sebagai Keluarga Besar Allah maka kita mesti peduli kepada sesama dan lingkungan.

Kepada anak-anak panti asuhan, ia mengingatkan anak-anak panti untuk tidak jemu-jemu berdoa agar mendapatkan damai sejahtera dari Tuhan. “Juga, memanfaatkan waktu yang telah diberikan Tuhan untuk berkarya dan berprestasi mengukir masa depan yang lebih gemilang,” pungkas Sekretaris Redaksi Majalah Suara HKBP ini.

Ketua Griya Asih, Alexander J Suwardi mengucapkan terima kasih kepada DPP GAMKI yang menyediakan waktunya mengunjungi anak-anak panti dan berbagi kasih kepada mereka.

Alexander mengucap syukur kepada Tuhan, Panti Asuhan dengan pelayanannya mengentaskan dan memberdayakan anak-anak jalanan dan terlantar didirikan dengan tujuan untuk mendidik dan mengembalikan martabat anak-anak bangsa ini secara utuh.

(BERIKUT VIDEO NATAL GAMKI BERSAMA ANAK-ANAK PANTI ASUHAN GRIYA ASIH)

(VR-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »