Breaking News

Paskah Nasional 2018 di Kawasan Danau Toba, Momentum Bangkitkan Pariwisata

JAKARTA, ONLINEKRISTEN.com – Paskah Nasional 2018 di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara pada tanggal 12-15 April 2018 merupakan momentum bagi kebangkitan bagi dunia pariwisata di Danau Toba.

Paskah Nasional 2018 di Kawasan Danau Toba nanti mengusung tema: “Karya Terbesar” (Yoh 3:16) dan Subtema: “Merawat Keutuhan Ciptaan-Nya”.

“Ini merupakan salah satu momentum bagi kebangkitan pariwisata di sekitar Danau Toba,” ucap Bupati Tobasa, Ir Darwin Siagian, MSc, di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), Jakarta, Senin, 22 Januari 2018.

Apalagi, lanjut Darwin, Perayaan Paskah Nasional 2018 ini diadakan di Kawasan Danau Toba saat lagi galak-galaknya promosikan pariwisata Danau Toba paska dikeluarkannya Perpres No 49 Tahun 2016 Tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOPKPDT) dimana Danau Toba sebagai salah satu prioritas dari 10 destinasi wisata di Indonesia.

Menurutnya, saat ini, sedang giat-giatnya pemerintah daerah Sumut mengupayakan geopark Danau Toba agar diakui oleh UNESCO.

“Hari Kamis lalu kita sudah launching geopark Danau Toba dengan Menteri ESDM. Bulan Mei akan ada tim penilai dari UNESCO yang akan datang. Dan penentuannya Bulan Oktober apakah nantinya layak Danau Toba berbasis geopark dan budaya,” terang dia.

“Jadi saya pikir sudah pas dengan kegiatan Paskah Nasional disana,” tambah dia.

Darwin membeberkan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Brigjen TNI (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung, SH, MH, telah bersedia menjadi ketua panitia Paskah Nasional 2018.

“Beliau kemarin sudah ikut rapat dengan Pak Luhut dan sudah setuju menjadi ketua panitia Paskah Nasional 2018 di Kawasan Danau Toba,” ujar dia.

Pemkab Tobasa, tambah Dawin, merasa senang ditunjuk oleh Lembaga Paskah Nasional menjadi salah satu daerah yang direncanakan akan jadi tempat penutupan atau puncak acara Paskah Nasional.

“Khusus Paskah di Tobasa, kami sudah siap,” tandas dia.

(OK-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »