Breaking News

Perayaan Bulan Keluarga GBI 2017 Fokus Keluarga sebagai Maha Karya Allah Terbesar

ONLINEKRISTEN.COM, JAKARTA – Menyambut Perayaan Bulan Keluarga Gereja Bethel Indonesia (GBI) Juni 2017 bertemakan “Keluarga adalah Maha Karya Allah Terbesar”, GBI melaksanakan tiga kegiatan sekaligus yakni deklarasi bulan keluarga GBI, peluncuran Kurikulum Sekolah Minggu Sahabat Keluarga dan Sosialisasi Gereja Ramah Anak yang berlangsung di Graha Bethel, Jakarta, Senin pagi, 19 Juni 2017.

Ketua I Bidang Pembinaan Keluarga BPH GBI, Pdt Dr dr Dwidjo Saputro SpKJ, dalam sambutannya, mengucap syukur manakala GBI konsisten merayakan bulan keluarga setiap tahunnya.

Melalui tema Bulan Keluarga tahun ini, lanjut Dwidjo, kita diingatkan bahwa keluarga adalah Maha Karya Allah Terbesar.

“Sebab itu, sebagai orang percaya mari kita wujudkan keluarga sebagai Maha Karya Allah terbesar agar terciptanya generasi terbaik,” kata dia.

Sementara Ketua Umum Sinode GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun menyampaikan banyak peserta yang hadir dalam acara bulan keluarga saat ini merupakan bukti bahwa gerakan bulan keluarga di GBI sudah membumi di gereja masing-masing.

Agar fokus pada pembinaan keluarga, Japarlin menyatakan GBI akan membentuk pokja keluarga yang merupakan inti dari penyelesaian persoalan bangsa ini.

“Kalau intinya tidak diperbaiki maka kedepan tidak akan baik. Sebab gereja akan baik jika keluarga baik, masyarakat juga baik jika keluarga baik dan negara ini akan baik jika keluarga juga baik,” urai dia.

“Karena itu GBI betul-betul ingin fokus pembinaan keluarga sebagai Maha Karya terbesar Allah,” pungkas dia.

Sedangkan Kabid Partisipasi Keagamaan Dra Ace Janetri, mewakili Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof Dr Yohana Yembise Kabid, dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada GBI yang mengadakan bulan keluarga.

Menurutnya kehadiran peserta saat ini bukti berjalannya pemberdayaan ibu dan anak di GBI. “Ibu punya peranan penting untuk mempersiapkan anak yang berkualitas sebagai generasi penerus bangsa untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. Dan kualitas manusia ditentukan oleh keluarga,” kata dia.

Deklarasi Bulan Keluarga 2017 GBI kala itu dibacakan oleh Pdt. Ferry Haurissa, MTh. Isi pernyataan deklarasi tersebut, antara lain, menyebutkan agar pemerintah perlu meningkatkan kesadaran di masyarakat untuk memprioritaskan keluarga dan memandang keluarga dengan nilai yang tinggi.

Usai pembacaan deklarasi, Pdt Japarlin Marbun menandatangani pernyataan deklarasi tersebut dan diserahkan kepada Dra Ace Janetri, mewakili Kementerian PPPA.

Dilanjutkan dengan launching Kurikulum Sekolah Minggu Sahabat Keluarga yang ditandai dengan pembukaan tirai dan penyerahan buku secara simbolis dari Pdt Dwidjo Saputro kepada Pdt Japarlin Marbun.

Acara Bulan Keluarga GBI siang itu diakhiri dengan Sosialisasi Gereja Ramah Anak.

(OK-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »