Breaking News

PERINGATI SUMPAH PEMUDA, BNN DAN GMDM SERUKAN: “Saya Pemuda Indonesia, Saya Pancasila, Saya Benci Narkoba, NKRI Harga Mati”

ONLINEKRISTEN.COM, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (Bakornas GMDM) dan Pemuda Indonesia Bersinar (PIONIR) serta didukung sepenuhnya oleh Nawa Cita Indonesia menggelar Peringatan Sumpah Pemuda 2017 di Patung Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Jakarta, Minggu pagi, 29 Oktober 2017.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut mengambil tema: “Saya Pemuda Indonesia, Saya Pancasila, Saya Benci Narkoba, NKRI Harga Mati”.

Ketua Umum Bakornas GMDM, Jefri Tambayong menjelaskan tema ini sengaja diusung untuk mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya generasi muda Indonesia atas merosotnya rasa persatuan dan kesatuan, persaudaraan dan toleransi beragama.

“Terlebih lagi adanya agenda dan gerakan-gerakan yang ingin memecah belah masyarakat dengan tujuan menghancurkan bangsa ini demi kepentingan mereka,” tegas dia.

Melalui kegiatan ini, Jefri berharap dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Karena dengan persatuan dan kesatuan, bangsa ini merdeka dam tetap dapat mempertahankannya kemerdekaannya dari berbagai ancaman yang muncul, antara lain, kejahatan narkoba yang saat ini menjadi bahan laten ditengah masyarakat yang begitu mencengkeram dan menghancurkan generasi muda yang adalah generasi penerus bangsa ini,” terang dia.

Bahkan, tambah Jefri, sejak usia dini mereka telah dijadikan sasaran oleh mafia narkoba untuk dijadikan pemakai pemula, belum lagi korban yang meninggal akibat overdosis yang jumlahnya sangat memperihatinkan,” imbuh dia.

Selain itu, ujar Jefri, bangsa ini juga harus menghadapi kejahatan luar biasa yang lain seperti korupsi, terorisme, perpecahan antar umat, intoleransi, pelanggaran HAM dan penghianatan terhadap ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta ancaman lainnya yang dapat menghancurkan dan membuat negeri ini terpuruk.

“Kiranya melalui kegiatan ini dapat mendorong peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memiliki rasa tanggung jawab atas upaya bersama menyelematakan bingkai NKRI,” pungkas dia.

Sementara Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Drs Arman Depari mengajak seluruh generasi muda menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba sehingga memiliki akal dan fisik yang sehat agar kelak saat jadi pemimpin negara dapat menjadi pemimpin yang baik.

“Jangan sampai mantan dan pengguna narkoba jadi pemimpin di negeri ini. Karena akan hancur negara ini nantinya,” tandas dia.

Sedangkan, mewakili PIONIR, Steven Tambayong mengajak generasi muda untuk berpartisipasi membantu pemerintah mewujudkan Indonesia hebat.

“Anak-anak muda harus bisa membantu membangun bangsa dengan segala kreativitas, sikap nasionalis dan jauh dari narkoba,” serunya.

Peringatan acara yang dimotori oleh BNN bersama GMDM dan PIONIR serta 74 ormas lainnya kali ini terbilang khusus lantaran mendapatkan anugerah Rekor MURI atas pemasangan stiker terbanyak anti narkoba.

(OK-1)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »