Breaking News

Presiden Joko Widodo akan membuka Pertemuan Raya II Senior GMKI Sedunia

Hari ini Presiden Joko Widodo direncanakan membuka Pertemuan Raya II Senior GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indondesia) sedunia yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, pada tanggal 6-8 November 2015.

Pertemuan Raya Senior GMKI ini merupakan kongres organisasi alumni GMKI, baik yang berada di dalam maupun luar negeri, untuk berkumpul guna mempererat konsolidasi dan membahas peranannya dalam menghadapi situasi yang tengah terjadi dalam kehidupan gereja, masyarakat, bangsa maupun global.

Penanggung Jawab nasional kegiatan, Rekson Silaban, SE, memaparkan tema acara yakni “Membangun Kemandirian Sosial, Memperkuat Kohesi Sosial Indonesia”.

Sementara Ketua Panitia, Ir Viktor Sirait mengutarakan jadwal kegiatan tiga tahunan ini akan diisi dengan kegiatan ibadah dan studi.

Viktor Sirait memaparkan ada tiga tujuan penting yang dibahas dalam Pertemuan Senior GMKI nanti.

Pertama, menstudikan tantangan dan relevansi Senior GMKI ditengah gereja, perguruan tinggi dan masyarakat yang terus berubah.

Kedua, menetapan agenda aksi Senior GMKI dalam meningkatkan potensi dan berbagi kompetensi.

Ketiga, menetapkan pengurus, program umum dan organisasi serta kebijakan keuangan perkumpulan.

Dalam pertemuan nanti, para senior akan dibagi dalam pokja-pokja guna merumuskan tema kedalam berbagai program.

Pokja tersebut meliputi Politik/Hukum/HAM, Ekonomi-Bisnis, Kewirausahaan, Civil Society/Media-IT, Lingkungan Hidup/Pendidikan/Pengarusutamaan Gender, serta Pokja Pembangunan Pedesaan dan Infrastruktur.

(VICTOR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »