Breaking News

RAYAKAN NATAL, FORUM SENIOR GMKI JAKARTA ADAKAN BAKTI SOSIAL

JAKARTA, ONLINEKRISTEN.com – Forum Senior (FS) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jakarta menggelar Ibadah Syukur Natal Keluarga Besar GMKI Jakarta yang diadakan di GPIB Nazareth, Rawamangun, Jakarta, Jumat Malam, 19 Januari 2018.

Sebelumnya, FS GMKI Jakarta diketuai oleh Padot M Gultom dan sekretaris Hans Tonggam Tobing ini telah melakukan kegiatan Pelayanan Kasih kepada Yayasan Dwituna Rawinala Kramat Jati dan Panti Asuhan GKP Tanjung Barat, Jakarta pada Jumat, 12 Januari 2018.

Dalam ibadah tersebut, kotbah dibawakan Pdt Harley Pattianakotta menekankan agar setiap orang memiliki nilai kemanusiaan yang diilhami Yesus Kristus.

“Yesus Kristus mengajarkan dan mengaruniai kita kasih. Dan kasih itu membuat kita menjadi identik. karena itu, hendaklah damai dan kasih Yesus Kristus memerintah di dalam hati kita,” tegas dia.

Usai ibadah, perayaan Natal berlangsung sukacita dan bersilaturahmi satu sama lain dengan penuh kehangatan.

Koordinator panitia Natal, Desye Syul Lumbaa, dalam sambutannya, menyampaikan sebelum Perayaan Natal Senior GMKI Jakarta, diadakan Pelayanan Kasih kepada Yayasan Dwituna Rawinala Kramat Jati dan Panti Asuhan GKP Tanjung Barat, Jakarta pada Jumat, 12 Januari 2018.

“Kiranya, memasuki tahun 2018 kita selalu diberikan kesehatan. Dan acara ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita. Mari kita jaga GMKI Jakarta tetap selalu bersatu,” imbuh dia.

Mewakili BKS GMKI-PGI, Sunggul Siahaan, mengucap syukur manakala FS GMKI Jakarta mulai hidup karena sumbangsih dari kawan-kawan. “Kita berdoa agar forum ini selalu damai seperti dengan tema Natal kita,” kata dia.

Sementara Martin Hutabarat, mewakili senior GMKI Jakarta, sangat senang tatkala FS GMKI Jakarta ini dapat berjalan. “GMKI adalah rumah bersama. Kita berlatih tentang Ke-Indonesiaan dari GMKI,” kata dia.

Terakhir soal Kongres GMKI yang akan diadakan di Jakarta pada tahun 2018, Martin mengajak semuanya kader GMKI untuk menyukseskannya. “Mari jadikan kongres ini jadi kongres kita bersama,” imbuh Anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini.

Sekretaris FS GMKI Jakarta, Hans Tonggam Tobing, mengutarakan tantangan FS GMKI Jakarta kedepan adalah Kongres GMKI yang digelar tahun 2018 ini. “Melalui forum ini, Saya mohon dukungan dari Abang, Kakak untuk menyukseskan kegiatan nasional ini,” tandas dia.

(OK-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »