Breaking News

Romo Magnis Harap Pemuka Agama Tidak Giring Opini Pilih Salah Satu Capres

Franz Magnis Suseno

ONLINEKRISTEN.COM, Memasuki masa kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Romo Franz Magnis Suseno, Rohaniawan Katolik yang juga budayawan berharap tidak ada aktivitas politik di tempat-tempat ibadah.

“Saya sendiri sangat mengharapkan bahwa tidak ada aktivitas politik (di tempat ibadah),” ujar Romo Magnis Jakarta, Sabtu, 13 Oktober 2018.

“Jadi, saya misalnya mengharapkan bahwa dalam gereja-gereja umat saya, umat Katolik tidak ada yang membuat menyatakan kita harus memilih Presiden Jokowi atau kita harus memilih Pak Prabowo,” tambahnya.

Lebih lanjut Romo Magnis mengingatkan hal itu merupakan tanggung jawab semua pihak untuk tidak melakukan aktivitas politik di tempat-tempat ibadah.

Dia juga mengajak kepada semua pemuka agama untuk tidak membuat opini menggiring publik untuk memilih satu di antara pasangan capres-cawapres.

“Menyatakan pendapat itu oke tapi tidak perlu seorang pastor, pendeta ataupun ulama lalu mengatakan kalian harus pilih ini atau itu. Serahkan saja pada masyarakat sendiri,” tandasnya.

(Vic/Trib)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »