Breaking News

Sahat Sinurat dan Alan Singkali Pimpin PP GMKI periode 2016-2018

Sahat Martin Philip Sinurat terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) periode 2016-2018 dalam ajang Kongres GMKI Ke-35 di Tarutung, Sumut, (30/8). Sementara Sekretaris Umum terpilih adalah Alan Christian Singkali.

Dalam pemilihan ketua umum yang cukup alot dengan dua putaran tersebut, Kader GMKI Bandung, Sahat Sinurat, memperoleh 48 suara mengungguli calon ketum dari GMKI Manado, Frans Enock, yang hanya meraih 35 suara.

Sedangkan untuk Sekum terpilih Alan Singkali (GMKI Makassar) meraih 35 suara mengungguli Gideon Kaunang (GMKI Jakarta Barat) yang meraih 24 suara dan Pdt. Anry Nababan, (GMKI Siantar) meraih 22 suara.

Kedua pucuk pimpinan PP GMKI terpilih, Sahat Sinurat dan Alan Singkali ini menggantikan kepengurusan sebelumnya yang dinahkodai oleh Ayub Porengkuan dan Desy Datang.

Dalam penyampaian visi dan misi-nya, Sahat Sinurat menekankan perlunya kebersamaan dan kesatuan untuk membangun GMKI menjadi lebih baik dan bangkit untuk perubahan sebagaimana pesatnya perkembangan zaman ini.

Melihat hal yang terjadi dalam arena Kongres, para senior GMKI berharap untuk dapat kembali bersatu sebagaimana semangat GMKI dalam nilai-nilai ‘Ut Omnes Unum Sint’ (Biarlah Semua menjadi satu adanya).

“Kami bangga dengan seluruh peserta Kongres ke-35 ini, sesuatu dinamika luar biasa yang terjadi dan melelahkan, namun tetap masih dalam nuansa kekeluargaan, sehingga benar-benar terjadi persaudaraan yang menghidupkan,” ungkap Senior GMKI Bandung, Hesekiel Sijabat ketika dimintai pendapatnya atas proses Kongres selama ini di Kota Injil Tarutung, Sumut.

(B03/IDR)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »