Breaking News

WAGUB SULUT TUTUP PASKAH NASIONAL DIMERIAHKAN KONSER SIDNEY MOHEDE

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw menutup resmi Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017

ONLINEKRISTEN.COM, MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw, yang kala itu mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menutup resmi rangkaian Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 yang berlangsung sejak tanggal 21-28 April 2017 di Sulawesi Utara.

Penutupan tersebut dimeriahkan dengan Konser Paskah Nasional bertajuk “Savior Reign” yang dibawakan salah satu Artis Rohani papan atas Sidney Mohede dan dihadiri oleh ribuan warga dari sekitar Kota Manado yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) KONI Sario, Manado, Jumaat malam, 28 April 2017.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw, dalam sambutannya, mengucap syukur atas penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa seluruh rangkaian Perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Provinsi Nyiur Melambai ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Mewakil pak gubernur, Saya mengucapkan terima kasih kepada semua warga Sulut yang turut mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan lancar,” ujar dia.

Steven juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia, Jackson Kumaat, yang telah mendukung penuh seluruh kegiatan.

”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia, Bung Jackson Kumaat, yang telah bekerja keras tanpa lelah menyukseskan seluruh rangkaian pelaksanaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 yang diadakan di Sulut,” kata dia.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur atas tuntunan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, saya mewakili pak gubernur secara resmi menutup perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulut,” pungkas Steven.

Ketua Panitia Paskah Nasional Jackson Kumaat memberikan kata sambutan

Ketua Panitia Konser Paskah Nasional, Jackson Kumaat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 berlangsung dengan sukses.

“Kesuksesan kedua event nasional ini adalah berkat dukungan penuh dari masyarakat Sulut. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Sulut,” ucap Jackson, Ketua DPD KNIP Sulut, yang dipercayakan juga menjadi Ketua Panitia Pekan Kerukunan Nasional dan Global Christian Youth Conference 2017 di Sulut.

Pada kesempatan itu, diserahkan piala secara simbolis kepada pemenang lomba kerukunan.

Sebelum penutupan, pada Jumat Sore, digelar pawai kerukunan nasional yang dilepas di Jalan Sam Ratulangi menuju GOR KONI Sario Sulut.

Para peserta pawai membentangkan dan menggaungkan sejumlah pesan perdamaian, antara lain, berupa tulisan ‘Sulut Laboratorium Perdamaian di Indonesia’, ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’, dan ‘NKRI Harga Mati’.

Sidney Mohede membuka Konser Paskah Nasional dengan lagu “Ajaib Tuhan” yang menambah kekhusyukan dan sukacita para penonton konser yang didominasi oleh kaum muda tersebut.

Selain itu, Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw, yang kala itu didampingi istri terkasih dr Devi Kandouw-Tanos MARS, dan Ketua Panitia Konser Paskah Nasional Jackson Kumaat nampak bersukacita dengan mengangkat tangan dan memejamkan mata sebagai pertanda ucapan syukur dan hormat kepada Tuhan.

Usai sudah Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 serta Global Christian Youth Conference 2017 yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan didampingi Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Berikutnya, Paskah Nasional 2018 direncanakan akan diadakan di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

(OK-1)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »