Breaking News

WAPRES JUSUF KALLA HADIRI PEKAN KERUKUNAN NASIONAL DI SULUT

ONLINEKRISTEN.COM, JAKARTA- Hari ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan menghadiri Pekan Kerukunan Nasional yang diadakan di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Sulawesi Utara, Minggu 23 April 2017.

“Wapres kita agendakan hadir di acara kerukunan nasional,” kata Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Kantor Wapres, Kamis, 6 April 2017.

Lebih jauh Olly menjelaskan pelaksanaan kegiatan tersebut bertepatan dengan perayaan paskah secara nasional yang digelar di lokasi yang sama.

“Rencananya, dalam acara kerukunan nasional tersebut juga dihadiri 15 duta besar negara sahabat, perwakilan gereja-gereja dunia dan perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) seluruh Indonesia,” terang dia.

Ketika ditanya pesan apa yang akan disampaikan dalam acara kerukunan nasional nanti, Olly menjawab: “Pesan apa (yang akan disampaikan), saya kira Pak Wapres kan yang bentuk hari kerukunan nasional, jadi kembali kegiatan untuk mengingatkan bagaimana kerukunan sangat perlu bagi bangsa ke depan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD I KNPI Sulawesi Utara, Jackson Kumaat, menyatakan melalui pekan kerukunan nasional ini diharapkan toleransi antar umat beragama di Sulut harus memberi pengaruh yang baik bagi nusantara.

“Dari Sulut kita bawa kedamaian,” ujar Jackson yang juga Ketua panitia pelaksana Pekan Kerukunan Nasional beberapa waktu lalu.

Hingga Siang hari, telah hadir, antara lain, para pemuka agama lintas agama, ormas kepemudaan KNPI, HIPMI dan GMKI.

(OK-1/dbs)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »