HUT Ke-52, Ketum Sinode GBI Pdt Rubin Adi Abraham: Dukung Moderasi Beragama

dirjen bimas kristen
Foto bersama Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Dr Jeane Marie Tulung, STh (Keempat dari Kiri) dengan Ketua Umum Sinode GBI Pdt Dr Rubin Adi Abraham (Ketiga dari Kiri) dan Ketua Panitia HUT GBI Yohanes Sirait (Kedua dari Kanan) usai Ibadah Syukur dan Selebrasi HUT Ke-52 GBI bertemakan "Jadikanlah Semua Bangsa Muridku" di NDC Central Park, Nafiri Convention Hall, Lantai 8 APL Tower, Jakarta, Kamis Malam (6/10/2022).

OnlineKristen.com | Memasuki usia Ke-52, Gereja Bethel Indonesia (GBI) menggelar Ibadah Syukur dan Selebrasi dengan tema “Jadikanlah Semua Bangsa Muridku” serta meluncurkan album GBI Songs Awards di NDC Central Park, Nafiri Convention Hall, Lantai 8 APL Tower, Jakarta, Kamis Malam (6/10/2022).

Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Dr Jeane Marie Tulung, STh, MPd, mengapresiasi Keluarga Besar GBI yang mengalami perkembangan yang luar biasa.

“Kita punya harapan besar bahwa kehidupan umat beragama khususnya Umat Kristiani terus bergerak maju dan semakin memperlihatkan kualitas pelayanannya di gereja. Kita juga menyaksikan upaya-upaya GBI dalam membantu umat, bagi kalangan yang mampu memberikan bantuan kepada yang tidak mampu. Pun, saling menghidupkan antara gereja yang besar dengan gereja yang masih dalam proses pertumbuhan,” urai dia.

Baca juga: Kekompakan Jemaat GBI Shalom Meriahkan Festival Bazaar Kemerdekaan





“GBI juga melaksanakan program pemerintah berupa penguatan moderasi beragama yang pada hakekatnya adalah memanusiakan manusia,” lanjut dia.

GBI, menurut Jeane Tulung, merupakan salah satu mitra strategis Dirjen Bimas Kristen. “Pada HUT Ke-52, kiranya persekutuan yang telah dimulai GBI ini tetap berjalan bersama pemerintah dalam mendukung program-program, khususnya melayani umat Kristiani di Indonesia,” imbuh dia.

Sementara Ketua Umum Sinode GBI Pdt Dr Rubin Adi Abraham mengucap syukur atas penyertaan Tuhan terhadap GBI yang telah melampaui 52 tahun pelayanannya.

Baca juga: Ketum GBI Pdt Klarifikasi Kartu Anggota Muhammad Kace dan Saksi Ahli Terima 50 Juta





“Kita juga ingin terlibat bukan hanya kegerejaan, tapi menjadi berkat bagi masyarakat, salah satunya dengan mendukung moderasi beragama yang sangat dengan kebhinekaan di negara kita,” kata dia.

“Kita juga rindu menjadi berkat bagi masyarakat, melalui asosiasi pendidikan Bethel yang telah menaungi lebih dari 100 sekolah umum dan teologi. Lalu, melalui klinik kesehatan GBI yang sudah ada di berbagai tempat. Kita berharap kiprah GBI di masyarakat menjadi berkat bagi masyarakat,” pungkas dia.
Sedangkan Ketua Panitia HUT Ke-52 GBI, Yohanes Sirait berterimakasih atas dukungan semua pihak, khusus Dirjen Bimas Kristen yang hadir dalam ibadah ucapan Syukur.

Baca juga: GBI Luncurkan Buku Milestone, Pdt Rubin Adi: Tidak Ada Pernikahan yang Cocok





“52 tahun bagi GBI, kami merasakan penyertaan Tuhan yang luar biasa. Dan lewat tema ulang tahun GBI kami kembali diingatkan tugas kami kepada Tuhan dan kepada bangsa,” tandasnya.(*)

(Vic)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.