Kantor Advokat Jhon Panggabean Rayakan Natal bersama Para Wartawan

jhon panggabean
Perayaan Natal Kantor Advokat Jhon SE Panggabean SH MH

OnlineKristen.com | Dua tahun lebih tak merayakan Natal secara tatap muka karena pandemi Covid-19, Kantor Advokat Jhon SE Panggabean, SH, MH, and Associates, kembali menggelar Ibadah dan Perayaan Natal di Hotel di Hotel Jhon’s Pardede International, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Natal yang dipandu oleh Pdt Dr Tema Adiputra Grace Panggabean ini dinaungi tema “Sebab Bagi Allah Tidak Ada Yang Mustahil (Lukas 1:37).

Selain dihadiri oleh Keluarga Besar Kantor Advokat Jhon SE Panggabean, SH, MH, Natal kala itu juga dihadiri para jurnalis Kristiani baik yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) maupun Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA).

Dunia media pun sebenarnya tidak asing juga bagi Jhon Panggabean lantaran dirinya pernah mendirikan Majalah Pledoi yang fokus pada persoalan hukum.

Baca juga: Pesan Natal GBI Maple Park, Diberkati Untuk Menjadi Berkat





Acara Natal diawali kesaksian inspiratif Jhon Panggabean, SH, MH, yang juga mengalami jatuh bangun dalam perjalanan hidupnya. Jhon betul-betul menyaksikan meski dirinya jatuh namun tak sampai tergeletak oleh karena ada Tuhan Yesus yang mengangkatnya kembali. Malam Natal itu juga dimeriahkan kehadiran Mawar Simorangkir, Tulus Hutapea dan Clara Panggabean.

Suasana Natal malam itu bertambah syahdu manakala diadakan penyalaan lilin Natal diiringi “Malam Kudus”, yang diwakili oleh Jhon SE Panggabean, Pdt Samuel Panggabean, Ketum PERWAMKI Stevano Margianto dan Ketum PEWARNA Yusuf Mujiono.

Firman Tuhan disampaikan secara bernas oleh Pdt Samuel Panggabean, STh, MTh, yang mengambil tema “Sebab Bagi Allah Tidak Ada Yang Mustahil” (Lukas 1:37).

Putra Sulung Jhon Panggabean ini, dalam kotbahnya, menyampaikan empat hal ketidakmustahilan jika benar-benar berharap kepada-Nya.

Baca juga: 2 Tahun Tak Tatap Muka, Lebih 2000 Orang Bersukacita Hadiri Hutagalung Marnatal Rahutbona Sejabodetabek





“Pertama, kita harus berdamai dengan diri kita sendiri. Kedua, Berdamai dengan orang di sekitar kita. Ketiga, Berdamai dengan keadaan. Keempat, Berdamai dengan Tuhan,” jelasnya.

Samuel membeberkan ciri-ciri orang yang berdamai dengan dirinya sendiri adalah orang yang hidupnya tidak ada kekuatiran. Ia menyerahkan sepenuhnya kehidupannya kepada Tuhan.

“Berdamailah dengan orang di sekitarmu, memang amat sulit memaafkan bahkan mendoakan orang yang telah menyakiti hati kita tetapi kalau kita mampu melakukan hal itu percayalah kita akan merasakan damai sukacita. Damai sukacita tak dapat dibeli oleh seberapapun banyaknya uang atau harta kita,” imbuh dia.

Sementara Jhon Panggabean, dalam sambutannya, menyampaikan kesaksian manakala dirinya dijamah oleh Tuhan dan disembuhkan dari penyakit autoimun yang dideritanya beberapa tahun lalu. Juga, keluarganya mengalami pemulihan ekonomi yang luar biasa.

Baca juga: Gereja Tiberias Indonesia Konsisten Rayakan Natal Ke-19 di Gelora Bung Karno





“Ujian iman yang luar biasa yang pernah saya alami. Dimana saya hampir sekarat lantaran sakit autoimun. Sakit autoimun menyebabkan diri saya tidak bisa terkena sinar matahari langsung. Berkali-kali saya dirawat di rumah sakit hingga berobat ke luar negeri. Tentunya menghabiskan banyak biaya,” tuturnya.

“Singkat cerita, uang kami pun habis dan tidak mampu lagi membeli obat. Pasrah pada Tuhan, akhirnya, saya dan istri serta anak-anak terus tekun dalam doa, berserah dan memohon kebaikan Tuhan. Mujizat Tuhan pun terjadi, saya disembuhkan sampai sekarang. Kini sehat dan pulih kembali,” pungkas Jhon.

Sementara Mawar Simorangkir, penyanyi rohani yang sudah terbilang senior ini, memberikan kesaksian dengan menyanyikan lagu “Hanya Yesus Jawaban Hidupku”. Lagu ini diciptakannya tatkala dirinya bersama suami mengalami cobaan merasakan betul bagaimana Tuhan Yesus menjadi penolong mengatasi persoalan yang terjadi saat itu.

Baca juga: Dating Palembangan: Mari Rayakan Natal dengan Tetap Gerakkan Persaudaraan dan Berbagi Kepada Sesama





Ketua Umum PERWAMKI, Stevano Margianto, dalam sambutannya, mengatakan, sangat diberkati dengan rangkaian acara Natal yang digagas Kantor Advokat Jhon Panggabean.

Menurutnya, dalam sejarah perjalanan kekristenan di Indonesia, hanya Advokat Jhon Panggabean yang bisa menghadirkan dua organisasi jurnalis Kristiani dalam merayakan natal bersama.

Bukan hanya sekedar hadir, tetapi dilibatkan dan berbagi peran dalam mengisi acara, kesaksian pujian, penyalaan lilin serta menyampaikan kata sambutan natal.

Baca juga: Para Pemimpin Gereja Berbagi Pesan Kedamaian dan Pengharapan pada Kebaktian Natal Presidensi Utama 2021





“Secara pribadi, saya merasa sangat diberkati dengan kotbah Pdt. Samuel serta kesaksian yang disampaikan oleh Bapak Jhon Panggabean serta Ibu Mawar Simorangkir. Hal inilah yang memotivasi saya terus belajar menjadi pribadi yang berkenan kepada Tuhan,” tandas Stevano Margianto. (Vic)

 

 

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.