Dating Palembangan: Mari Rayakan Natal dengan Tetap Gerakkan Persaudaraan dan Berbagi Kepada Sesama

Dating Palembangan: Mari Rayakan Natal dengan Tetap Gerakkan Persaudaraan dan Berbagi Kepada Sesama

- in NASIONAL
Dating Palembangan SE, Ak, MMDating Palembangan SE, Ak, MM

OnlineKristen.com || Pandemi Covid-19 belum usai. Kembali umat Kristiani, untuk kedua kalinya, merayakan Ibadah dan Perayaan Natal 25 Desember 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Apalagi kini ada varian baru Covid-19 yang tengah menghantui dunia. Dikabarkan, Varian baru Covid-19 yang bernama Omicron tersebut telah masuk Indonesia. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, pada tanggal (23/12/2021) kasus terinfeksi varian Omicon di Indonesia sudah mencapai 8 orang.

Sebab itu, adalah tepat ketika kemeriahan perayaan Natal dan Tahun Baru kali juga mesti diliputi kewaspadaan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) pun, dengan berkaca pada kondisi pandemi Covid-19, mengeluarkan Pesan Natal 2021 dengan tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” (1 Petrus 1: 22).

Baca juga: Dating Palembangan: Kita adalah Pahlawan Masa Depan



Dating Palembangan SE Ak, MM, Ketum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Masa Bakti 2007-2011, mengutarakan tema Natal PGI dan KWI ini sangat kontekstual dengan kondisi kekinian Indonesia yang masih mengalami pandemi Covid-19.

Seperti diketahui bersama, dampak pandemi Covid-19 telah merontokkan sendi-sendi perekonomian bangsa. Banyak usaha bisnis yang tutup sehingga menyebabkan pengangguran dimana-mana lantaran kena PHK.

“Tema Natal PGI dan KWI ini sangat menyentuh dan menyemangati sesama umat Kristiani untuk bahu-membahu sebagai sesama anak bangsa untuk menggerakkan persaudaraan,” jelas Dating Palembangan dalam refleksi Natalnya.

Semangat menggerak persaudaraan ini, lanjut Mantan Anggota Majelis Pemuda Indonesia KNPI ini, mesti digaungkan juga oleh sesama anak bangsa, mulai dari para tokoh agama, pemerintah, swasta dan semua elemen masyarakat agar Indonesia dapat kembali bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Pesan Natal Nasional 2020, Presiden Jokowi Ajak Umat Kristiani Nyalakan Lilin-lilin Kebaikan



“Mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini dapat berlalu sehingga seluruh anak bangsa dapat berpartisipasi kembali untuk membangun negeri ini,” tambahnya.

Terkait adanya varian baru Covid-19 yang bernama Omicron, Dating mengajak sesama anak bangsa untuk tidak lengah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetaplah melaksanakan himbauan pemerintah, tetap menggerakkan semangat persaudaraan dan tetap berbagi kepada sesama anak bangsa,” urai dia.

Sebagai Sekretaris Jenderal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Dating Palembangan juga secara khusus menghaturkan selamat Natal 25 Desember 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022.

Baca juga: Pesan Natal Presidensi GYK Dari OSZA Russell M Nelson: Berbagi Terang Ditengah Rasa Takut dan Ketidakpastian



“Kiranya di masa pandemi ini Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan tetap terpelihara diantara seluruh kalangan, baik sesama Toraja maupun sesama anak bangsa,” urai dia.

Tak lupa Dating mengingatkan pada masa pandemi ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan jika tidak terlalu penting.

“Sebab jauh lebih baik untuk menjaga daripada mengobati karena dengan menjaga diri, maka kita turut ambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(VIC)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Kekompakan Jemaat GBI Shalom Meriahkan Festival Bazaar Kemerdekaan

OnlineKristen.com | Memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Persekutuan