Mensos Juliari Batubara Serahkan Bantuan Presiden Untuk Organisasi Pemuda Lintas Agama, Melalui DPP GAMKI

“Melalui GAMKI, kami memberikan bantuan sembako ini, untuk warga terdampak yang mungkin selama ini belum kami sentuh. Kami percaya, kami harus bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan, terutama organisasi-organisasi kemasyarakatan yang sudah punya nama dan jaringan seperti GAMKI. Ini akan memudahkan pekerjaan kami dari pemerintah, dalam menyalurkan bantuan-bantuan sosial sehingga lebih tepat sasaran lagi,”

KRISTEN TV || Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: JANGAN ADA TIM SUKSES

Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Mensos Juliari Batubara Serahkan Bantuan Presiden Untuk Organisasi Pemuda Lintas Agama, Melalui DPP GAMKI

OnlineKristen.com | Menteri Sosial Juliari Batubara menyerahkan Bantuan Presiden untuk organisasi kepemudaan lintas agama yang terkena dampak Pandemi Virus Corona (Covid-19). 

Bantuan tersebut diserahkan melalui Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) di Grha Oikumene, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2020.

Baca juga: Bentuk Solidaritas, GAMKI Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Corona

Mensos Juliari Batubara yang kala itu didampingi Plt Humas Kemensos Sony W Manalu, menyerahkan simbolis 1000 paket sembako kepada Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP GAMKI, Dr Michael Wattimena. 


Kemudian Michael Wattimena meneruskan penyerahan simbolis kepada perwakilan masyarakat, DPD dan DPC GAMKI yang disaksikan langsung oleh Mensos Juliari Batubara, Ketua Umum DPP KNPI Noor Fadjriansyah yang juga Komisaris PT Pos Indonesia, Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Sinurat yang juga Koordinator Bansos GAMKI, jajaran DPP GAMKI, dan pengurus GAMKI DKI Jakarta, serta perwakilan PERWAMKI.

“Melalui GAMKI, kami memberikan bantuan sembako ini, untuk warga terdampak yang mungkin selama ini belum kami sentuh. Kami percaya, kami harus bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan, terutama organisasi-organisasi kemasyarakatan yang sudah punya nama dan jaringan seperti GAMKI. Ini akan memudahkan pekerjaan kami dari pemerintah, dalam menyalurkan bantuan-bantuan sosial sehingga lebih tepat sasaran lagi,” ujar Menteri Sosial Juliari Batubara dalam sambutannya. 

Baca juga: GAMKI Buka Dapur Umum Siapkan Nasi Bungkus Gratis Untuk Warga Terdampak Corona

Lebih lanjut Juliari mengatakan penyerahan 1000 paket bansos ini merupakan bagian dari pendistribusian tahap pertama. 


“Pak Michael, Pak Sahat, dan teman-teman GAMKI, ini adalah tahap pertama, karena program ini sampai Desember. Kita harapkan DPP GAMKI, keluarga besar GAMKI, bisa membantu kami terus untuk menyalurkan. Apabila nanti setelah bansos ini disalurkan, masih ada lagi data-data warga terdampak yang belum kami sentuh, kita siap untuk menyalurkannya kembali melalui keluarga besar GAMKI” pungkasnya.

Mensos Juliari Batubara Serahkan Bantuan Presiden Untuk Organisasi Pemuda Lintas Agama, Melalui DPP GAMKI

Mewakili DPP GAMKI, Ketua MPO DPP GAMKI, Dr Michael Wattimena mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden RI, melalui Kementerian Sosial RI yang telah menyerahkan Bantuan Presiden melalui GAMKI.

Baca juga: GAMKI DAN KNPI, HARMONIS MEMBANTU PONDOK PESANTREN DAN GEREJA DI PROVINSI BANTEN

“GAMKI menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Bapak Presiden melalui Kementerian Sosial RI, dimana mempercayakan GAMKI, sebagai bagian yang menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang memang betul-betul terdampak Covid-19. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Menteri Sosial, Pak Juliari Batubara, sahabat kami di DPR RI, dan beliau sendiri berkenan hadir ditempat ini,” tandasnya. 


Sekum DPP GAMKI, Sahat Sinurat juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial yang hadir mewakili Presiden RI untuk menyerahkan bantuan presiden berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak hanya GAMKI yang menyalurkan, tapi juga bersama teman-teman, antara lain, DPP KNPI yang diketuai Noormansjah, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan Pemuda katolik. Artinya tidak hanya GAMKI tapi bersama-sama pemuda lintas agama bersama-sama menyalurkan bantuan ini,” tutupnya. 

(VIC)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.