Breaking News

Nemy Simanjuntak Luncurkan Album Lagu Rohani Perdana “Grateful”

Nemy Simanjuntak (Kiri) bersama suami terkasih Pdm Jeffry Daniel Fam

ONLINEKRISTEN.COM, Nemy Simanjuntak meluncurkan album perdana lagu kompilasi rohani bersama beberapa artis bertajuk “Grateful”. Ada yang menarik dimana sebanyak enam lagu dalam album rohani tersebut diciptakan langsung oleh Nemy Simanjuntak.

Keenam lagu tersebut adalah Sumber Kekuatan (Adrian Samapode), Bersorak-soraklah (Jeffry Daniel Fam), Terlalu Besar (Eka Deli), Kudatang (Maria Sinaga), Kudus Kudus (Nemy Simanjuntak dan Raquel) dan Kasih Melimpah (Aubrey Fam dan Olivia Fam).

“Saya menciptakan lagu ini merupakan cita-cita saya dari kecil sejak SD . Jadi, dari kecil sudah ada kerinduan ciptakan lagu. Apalagi di rumah orang tua dulu ada piano. Setiap pagi hari biasanya mencoba menciptakan lagu dengan nada-nada dan kata-kata sendiri. Kerinduan ini berlanjut sampai dewasa, meskipun saat itu sebelum terpikir untuk buat lagu rohani,” kata Nemy Simanjuntak dalam jumpa pers di rumah kediamannya Kawasan Kelapa Gading, Jakarta, 21 September 2018.  

Terkait dengan enam lagu rohani yang diluncurkan saat ini, Nemy menjelaskan ada beberapa lagu yang diciptakannya justru ketika iseng-iseng.

“Mulanya tak sengaja. Lagi di pesawat ketika perjalanan cukup panjang iseng-iseng saja nyanyi pelan-pelan dan saya rekam di voice recorder. Lalu, saya buat kata-katanya di handphone,” kisah dia.

Karena kemampuannya menciptakan lagu, Nemy diberikan tantangan untuk membuat 12 lagu dalam sebulan. Tantangan itupun disambutnya.

“Mulai Maret sampai April tahun ini akhirnya saya bisa ciptakan 12 lagu. Dari 12 lagu tersebut dipilih enam lagu yang akhirnya dijadikan sebuah album lagu rohani saat ini. Dalam lagu rohani tersebut selain mengajak artis Eka Deli, juga keluarga saya mulai dari suami dan anak-anak ikut menyanyikan lagu ciptaan saya ini,” ujarnya.

Nemy menerangkan dipilihnya judul lagu “Grateful” ini karena lagu-lagu yang diciptakan adalah lagu-lagu ucapan syukur kepada Tuhan atas apa yang dialaminya bersama suami dan anak-anak.

Ia mengaku semua lagu yang diciptakannya punya kesan masing-masing.

Sementara misi Nemy membuat album lagu rohani ini agar setiap orang yang mendengarkan lagu ini mendapatkan berkat dan penghiburan dari Tuhan.

“Dikala kita bersekutu dan berdoa kepada Tuhan diiringi puji-pujian yang pas kata-katanya maka bisa menghubungkan kita dengan Tuhan. Melalui lantunan lagu-lagu ini diharapkan bisa menghantarkan seseorang berjumpa dengan Tuhan. Kelak lagu-lagu ini bisa dinyanyikan di gereja-gereja. Kalau bisa awet,” katanya dengan senyum mengembang.

Nemy mengaku album lagu rohani berlabelkan untuk kalangan sendiri ini bukan untuk komersial.

“Saya telah cetak 1500 keping CD dibagi-bagikan gratis. Juga, lagu-lagu saya bisa didengar dan diunduh gratis dalam bentuk digital platform seperti di Spotify, Joox, itunes store dan Deezer,” tandasnya.  

(VIC)

Link digital platform untuk album “Grateful”

Spotify:

Joox:
I’m listening to “Grateful-Various Artists”. Let’s enjoy music on JOOX! http://www.joox.com/common_redirect.html?page=album&id=4322442&lang=en&backend_country=id&title=Grateful (#JOOX)

itunes store:
https://itunes.apple.com/id/album/grateful-ep/1423704068?app=itunes

Deezer
https://www.deezer.com/id/album/70281592

4 Comments on Nemy Simanjuntak Luncurkan Album Lagu Rohani Perdana “Grateful”

  1. Terus berkarya,menangkan jiwa,Haleluya

  2. kalau mau beli cd nya dimana, tolong kabarin tks

  3. bisa beli cd nya dimana

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
UA-102499644-1
%d blogger menyukai ini: