PERMATA Libels Gelar Aksi Sosial Bantu Alumni SMAN 15 yang Terdampak Covid-19

“Sebenarnya kami yakin masih banyak lagi rekan-rekan kami yang layak dibantu akibat pandemi virus Corona ini. Namun, belum terdata semua, yang berhasil kami data baru 20 orang. Mungkin yang selanjutnya akan dihandle oleh pengurus PERMATA,”

KRISTEN TV || VIRAL! PARA BIARAWATI NYANYIKAN LAGU IDUL FITRI, INDAHNYA KEBERAGAMAN

VIRAL, BIARAWATI NYANYIKAN LAGU IDUL FITRI
PERMATA Libels Gelar Aksi Sosial Bantu Alumni SMAN 15 yang Terdampak Covid-19

OnlineKristen.com – Perkumpulan Umat Percaya alumni SMAN 15 (PERMATA Libels), Jakarta menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako kepada sesama rekan alumni di Permata Libels yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19), Sabtu (16/5/2020).

Permata Libels adalah Persekutuan Doa para alumni Kristiani SMAN 15, Jakarta Utara, lintas angkatan. Di SMA yang sempat dijuluki sebagai “Sekolah Artis” ini, Persekutuan Doa siswa Kristiani sejak di sekolah hingga menjadi alumni tetap eksis. 

Baca Juga: Meski Terdampak Covid-19, Wartawan Kristen Swadaya Berbagi Kasih Untuk Panti Asuhan

Sebanyak 20 paket sembako diberikan kepada rekan alumni di Permata Libels yang membutuhkan bantuan.


“Sebenarnya kami yakin masih banyak lagi rekan-rekan kami yang layak dibantu akibat pandemi virus Corona ini. Namun, belum terdata semua, yang berhasil kami data baru 20 orang. Mungkin yang selanjutnya akan dihandle oleh pengurus PERMATA,” kata Sherly Coloay, koordinator Baksos yang juga Ketua Panitia Paskah PERMATA Libels di kafe LOL, Jalan Bugis, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/5/2020) siang.

Sherly menjelaskan pemberian bantuan paket sembako berisi Kemasan Beras 5 Kg, Susu, Mie Instan, Minyak Goreng dan Gula 1 Kg ini bukan pertama kali. Sebelumnya, sebanyak 15 paket sembako juga sudah didistribusikan kepada rekan-rekan Permata Libels. 

Baca Juga: FH UKI Jakarta Salurkan Bantuan Kepada Mahasiswa Perantau Ditengah Pandemi Covid-19 

Sherly mengaku sumber dana aksi sosial ini berasal dari sumbangan swadaya enam anggota PERMATA Libels yang tergerak dan terbeban untuk membantu.


“Sebelumnya 15 paket sembako sudah kita distribusikan, ada tambahan 5 orang untuk aksi sosial sekarang ini. Semua dana yang dikeluarkan untuk aksi sosial ini berasal dari sumbangsih swadaya anggota PERMATA Libels,” jelasnya.

Menurut Sherly, aksi sosial dalam rangka dampak pandemi Corona ini, sebenarnya sebagai bagian dari kegiatan perayaan Paskah PERMATA Libels yang tidak bisa dilaksanakan karena adanya imbauan pemerintah terkait pandemi corona.

Baca Juga: PGLII Lakukan Aksi Sosial Dukung Pemerintah Hadapi Covid-19, Termasuk Bantu Rumah Sakit dan Pesantren

“Jadi kegiatan ini bisa dikata pengganti dari program PERMATA Libels yakni Perayaan paskah yang tidak bisa kita lakukan di gedung karena adanya imbauan pemerintah agar tidak ada kumpul-kumpul guna menekan laju penyebaran virus corona,” terang Sherly, alumni SMAN 15 angkatan ’86 ini.


Sherly berharap kepada masyarakat, terlebih khusus anggota PERMATA Libels untuk kuat dan tabah serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan dalam menghadapi wabah virus Corona saat ini.

“Mari kita saling menguatkan dan membantu saudara-saudara kita,” ajaknya.

Baca Juga: Diminta Wamendes Awasi BLT Dana Desa, GAMKI Bentuk Relawan Pemuda Untuk Desa Siaga Covid-19

Sementara Alumni Libels angkatan 1991 yang juga panitia baksos, Frans W Limahelu, menambahkan kegiatan ini merupakan wujud mempererat tali persaudaraan antar alumni yang tergabung dalam PERMATA Libels.


“Meski kondisinya saat ini tempat tinggal kami saling berjauhan, tetapi kami (alumni) tetap menjaga hubungan persaudaraan melalui Persekutuan Doa PERMATA Libels dengan berbagai kegiatan seperti ibadah bulanan, Perayaan Natal dan Paskah serta lainnya,” kata Frans, salah seorang alumni yang terbeban (berdonasi) untuk aksi sosial ini.

Frans berharap, bantuan sosial berupa sembako ini jangan dilihat dari besar-kecilnya, tetapi dilihat sebagai ikatan kasih persaudaraan yang harus terus dijalin. 

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.