Pertama Kali, Jakarta Christmas Festival Bakal digelar 11 Desember 2019, Intip Kegiatannya Yuk 

kegiatan-kegiatan yang akan diadakan selama Jakarta Christmas Festival. Yakni, meliputi kegiatan sosial seperti pasar murah, pemeriksaan mata gratis dan membagikan nasi bungkus kepada kaum marginal. Juga, ada berbagai lomba, seperti Iomba catur, paduan suara, peragaan busana Natal, dan lomba lainnya. 

KRISTEN TV || Tanggapan PGI Soal Kesiapan Ibadah Kembali di Gereja

Tanggapan PGI Soal Kesiapan Ibadah Kembali di Gereja
Jakarta Christmas Festival akan digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, 11 Desember 2019.

OnlineKristen.Com | Atas inisiasi dan kerjasama berbagai interdenominasi gereja, didukung oleh gereja aras nasional, Bimas Kristen, Kanwil DKI dan Pemprov DKI, pada Rabu, 11 Desember 2019 dimulai dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB, akan diselenggarakan Jakarta Christmas Festival, di Taman Lapangan Banteng, Jakarta. 

Acara ini yang pertama kalinya diselenggarakan di ibukota Jakarta ini akan dihadiri Menteri Sosial, Juliari P Batubara dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 




Ketua Pelaksana, Pdt Yohanes Stefanus Tompodung, dalam jumpa pers di Kantor Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, memaparkan, “Jakarta Christmas Festival merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman, merayakan kasih Kristus dalam bentuk yang inklusif, tidak dalam bentuk yang sempit, namun pemahaman yang lebih luas”. 

BACA JUGA: Pesan Natal PGI dan KWI 2019: Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang 

Lebih lanjut Yohanes menjelaskan tema Jakarta Christmas Festival 2019 adalah “Love Jakarta” yang merupakan slogan perdamaian bagi kota Jakarta. 

“Tema ini didasari oleh sebuah pemahaman bahwa perayaan Natal adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus ke dunia, sebagai wujud dari begitu besarnya kasih Allah akan dunia ini (Yoh 3:16),” ujar dia. 




“Dan anak-anak Tuhan di kota Jakarta dengan semangat Natal ini ingin mewujudkan cinta terhadap kota Jakarta yang menjadi tempat tinggalnya, cinta kotanya, cinta warganya dan cinta pemerintahnya,” tambah dia. 

BACA JUGA: KOMUNITAS BATAK MARBISUK UNTUK JAKARTA DEKLARASI DUKUNGAN KEPADA ANIES-SANDI

Lebih jauh Yohanes membeberkan kegiatan-kegiatan yang akan diadakan selama Jakarta Christmas Festival. Yakni, meliputi kegiatan sosial seperti pasar murah, pemeriksaan mata gratis dan membagikan nasi bungkus kepada kaum marginal. Juga, ada berbagai lomba, seperti Iomba catur, paduan suara, peragaan busana Natal, dan lomba lainnya. 

“Kemudian pada malam harinya akan diadakan ibadah Natal, Nada dan Sabda yang dikemas dalam bentuk Natal Nusantara dan Konser lilin yang melambangkan perdamaian dan kerukunan bagi kota Jakarta,” pungkasnya. 




Sementara Pembimas Kristen Provinsi DKI Jakarta, Lisa Mulyati SSos, mengapresiasi kegiatan Jakarta Christmas Festival yang pertama kali diadakan di Jakarta di ruangan terbuka, Lapangan Banteng, Jakarta.

BACA JUGA: Refleksi Natal 2018, DR John Palinggi: 365 Kali Injil Katakan ‘Jangan Takut’

“Ini luar biasa. Natal ini tidak hanya umat Kristiani tapi juga Warga DKI. Sebab itu, Saya berharap ketika melakukan kegiatan ditengah-tengah masyarakat, kita memberikan pelayanan terbaik,” kata dia.

Lisa berharap makna Natal itu bisa dirasakan oleh umat Kristen menengah kebawah dimana mereka bisa membeli sembako murah dan merasakan sukacita Natal di Jakarta. 




“Perayaan Natal DKI Jakarta tahun ini agak berbeda. Dimana mungkin selama ini nuansa Natal itu berada di mal-mal, namun kali ini bisa dirasakan juga di tempat terbuka,” kata dia. 

BACA JUGA: Mendefinisikan Kembali Dialog Tanah Papua-Jakarta Dengan Pendekatan Ala Gus Dur

“Sebab itu, kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI yang memberikan izin Perayaan Natal dengan menggunakan fasilitas umum Lapangan Banteng untuk kegiatan Jakarta Christmas Festival kepada umat Kristen,” tandasnya. 

(VIC)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.