Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Perdana akan digelar di Ambon

KRISTEN TV || Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: JANGAN ADA TIM SUKSES

Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses

ONLINEKRISTEN.COM, Sebanyak 6.800 umat Katolik dari 32 propinsi akan berpartisipasi dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik yang pertama kalinya digelar pada 27 Oktober hingga 2 November 2018 di Ambon, Maluku.



Adapun tema Pesparani Katolik I ini adalah “Membangun Persaudaraan Sejati” dan subtema “Dengan Penyelenggaraan Pesparani Nasional I Kita Padukan Tekad dan Upaya Meningkatkan Semangat Persatuan dan Kebhinnekaan Demi Kemajuan Bangsa dan Kemuliaan Tuhan.”

Bertindak sebagai penyelenggara adalah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN).

“Jumlah anggota kontingen yang akan mengikuti Pesparani Katolik pertama kali ini ada 6.800 orang,” jelas Ketua Umum LP3KN Adrianus Eliasta Meliala dalam jumpa pers di Gedung Karya Pastoral Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Selasa, 16 Oktober 2018.




Menurut Adrianus semua peserta, selain tinggal di hotel, wisma, dan asrama selama mengikuti kegiatan tersebut, akan ada juga beberapa orang yang tinggal di rumah penduduk yang beragama Islam.

“Karena ini adalah proyek sosial yang namanya ‘laboratorium perdamaian’ akan ada beberapa orang yang akan diminta tinggal di rumah penduduk yang beragama Islam,” imbuhnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.