Brigham Young University Singers Akan Tampil di Jakarta Bawakan Lagu Daerah di Indonesia

KRISTEN TV || Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: JANGAN ADA TIM SUKSES

Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Brigham Young University Singers

Paduan Suara ansambel Brigham Young University (BYU) Singers akan memberikan penampilannya yang terbaik dalam tour Asia mereka ke negara Indonesia dan Vietnam pada bulan Mei 2018 ini.

Di Indonesia, paduan suara ini akan tampil di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali.

“Di Jakarta, BYU Singers mendapatkan kesempatan terhormat untuk tampil di Hall Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tanggal 2 Mei 2018, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Dilanjutkan, pada malam hari, tampil di Gedung Taman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta.

Brigham Young University

Menariknya, dalam penampilan mereka di Indonesia, meskipun BYU Singers semuanya berasal dari Amerika Serikat, mereka akan membawakan lagu-lagu daerah di Indonesia.

BYU Singers merupakan ansambel paduan suara yang menampilkan dan membawakan alunan musik dari berbagai macam periode zaman dan budaya.

Dari musik motet zaman Renaisans hingga musik spiritual Afrika-Amerika, kelompok paduan suara ini menghadirkan lantunan semua jenis musik serta berbagai macam karya orisinal yang diciptakan atau diaransemen untuk paduan suara.

BYU Singers telah tampil di beberapa aula konser yang paling bergengsi di dunia, termasuk Carnegie Hall di Kota New York; Kennedy Center di Washington, D.C.; Sydney Opera House dan Balai Kota di Sydney, Australia; Kapella di St. Petersburg; Musikverein di Wina; dan Walt Disney Concert Hall di Los Angeles.

Juga, BYU Singers telah tampil pada Konferensi Biennial 2017 dari The National Collegiate Choral Organization (NCCO) di Baton Rouge, Louisiana. Pada tahun 2006, mereka menyanyikan lagu di konferensi
perdana NCCO.

Paduan suara ini baru saja menyelesaikan tur Amerika Serikat mereka di Arizona pada tahun 2016 dan tour tambahan mereka di Tiongkok pada musim semi tahun 2015.

Dalam periode 21 hari, kelompok ini tampil di sembilan kota yang berbeda dan bekerja sama dengan berbagai universitas dan komunitas paduan suara, dengan memberikan lokakarya dan berkolaborasi dalam pertunjukan bersama di Tiongkok.

BYU Singers telah melakukan perjalanan tur mereka di Amerika Serikat dan 27 negara lainnya, termasuk Rusia, Jerman, Swiss, Italia, Inggris, Mesir, Australia, Ghana, Irlandia, dan Afrika Selatan.

Pada tahun 2009, paduan suara ini ikut serta dalam acara Cork International Choral Festival di Irlandia, di mana mereka menerima Audience Favorite Award, yang disponsori oleh organisasi P.E.A.C.E. Setelah festival tersebut selesai, mereka tampil di kota-kota lainnya di Irlandia, Inggris, dan Wales.

Pun, paduan suara ini, telah diundang untuk mempersembahkan tiga konser dengan Israeli Chamber Orchestra di Israel.

Selain itu, BYU Singers juga telah diundang untuk mempersembahkan penampilan mereka beberapa kali dalam konferensi regional dan nasional dari American Choral Directors Association.

Kelompok ini merupakan satu dari dua paduan suara yang dipilih untuk mewakili Amerika Serikat pada acara Fourth World Symposium on Choral Music di Sydney, Australia, dan mewakili Amerika Serikat lagi di
Olimpiade Musim Dingin 2002 di Salt Lake City

Sutradara paduan suara, Dr. Andrew Crane, merupakan lulusan BYU dan memimpin kelompok paduan suara ini pada awal musim 2015.

Dr. Crane merupakan sutradara BYU Singers pertama yang baru dalam jangka waktu 31 tahun terakhir. Di bawah arahannya, paduan suara ini telah tampil dan diundang di berbagai acara konferensi American Choral Directors Association dan National Association for Music Education dan telah memenangkan berbagai macam penghargaan utama dalam kompetisi internasional.

(OK-1/Victor)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.