GAMKI Sumbang Sapi Kurban ke GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah, Wujud Toleransi dan Solidaritas

idul adha
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyumbangkan sapi kurban ke Kantor Pusat Gerakan Pemuda Ansor (atas) dan Pemuda Muhammadiyah (bawah), Jakarta pada hari Rabu (28/6/2023).

OnlineKristen.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyumbangkan sapi kurban ke Kantor Kusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pemuda Muhammadiyah, Jakarta pada hari Rabu (28/6/2023).

Aksi ini dilakukan GAMKI sebagai komitmen kebangsaan dan wujud toleransi sesama umat beragama, khususnya kepada saudara-saudari yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

Alan Singkali, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Masa Bakti 2023-2026 bersama beberapa perwakilan GAMKI mengantarkan sapi kurban kepada perwakilan Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor dan PP Pemuda Muhammadiyah di kantor pusat masing-masing organisasi.

Baca juga: Pesan Menpora Dito dalam Paskah dan Dies Natalis Ke-61 GAMKI





“Setiap Hari Raya Idul Adha, teman-teman organisasi kepemudaan biasanya memotong dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Walaupun jumlah yang GAMKI sumbangkan tidak seberapa, namun ini adalah wujud solidaritas kami untuk saling mendukung sebagai sesama organisasi pemuda lintas agama,” kata Alan Singkali, dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, mewakili keluarga besar GAMKI, Alan menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada keluarga besar GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah serta seluruh umat Muslim di Indonesia.

“Jika solidaritas dan komitmen kebangsaan di antara sesama anak bangsa semakin kokoh, bangsa kita akan semakin maju dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun. Selamat Idul Adha kepada umat Muslim yang merayakan, semoga sapi kurban ini dapat dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” pungkas Alan yang terpilih sebagai Sekretaris Umum dalam Kongres GAMKI di Kota Ambon pada bulan Mei lalu.

Baca juga: GAMKI Dukung Polri Lakukan Program Penguatan Nilai Pancasila Cegah Polarisasi Masyarakat





Penyerahan sapi kurban ke kantor pusat PP Pemuda Muhammadiyah diterima oleh Dzulqarnain sebagai perwakilan PP Pemuda Muhammadiyah. Sorenya, penyerahan sapi kurban ke kantor pusat GP Ansor diterima oleh Ibnu Mubarok sebagai perwakilan PP GP Ansor. Mereka menyambut dengan syukur bantuan sapi kurban dan akan menyalurkan bantuan ini kepada umat dan masyarakat yang berhak.(*)

 

 

 

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.