Pesan Ketum DPP GAMKI Willem Wandik, SSos Hadapi Tantangan Tahun 2021

Pesan Ketum DPP GAMKI Willem Wandik, SSos Hadapi Tantangan Tahun 2021
Pesan Ketum DPP GAMKI Willem Wandik, SSos Hadapi Tantangan Tahun 2021

Awal Tahun Baru Masehi 2021 telah dimulai, tantangan organisasi dan keumatan di tahun baru akan ikut mewarnai ikhtiar/effort kerja bagi semua untuk terus menebarkan pelayanan pikiran, tenaga, dan sumber daya yang dimiliki oleh semua, untuk kemajuan kemaslahatan umat gereja di seluruh Indonesia.

“Telah banyak yang kita lalui bersama disepanjang Tahun 2020 kemarin, suka duka berbagi pikiran dan perhatian, terhadap masalah yang dialami oleh umat, bangsa dan negara, sepenuhnya menjadi bagian dari sejarah yang telah kita ukir dalam perjalanan pelayanan umat melalui GAMKI,” kata Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik, S.Sos, dalam pesannya menghadapi Tahun Baru 2021, di Jakarta, Selasa 5 Januari 2021.

“Tidak satupun masalah yang kita lewatkan, dan sisa dari perjuangan itu menjadi pertolongan Yesus, yang akan terus bersama dalam kehidupan spiritual maupun manifestasi dari realitas yang kita hadapi sepanjang Tahun 2020,” tambah dia.

Anggota DPR RI Dapil Papua ini mengutarakan masih ada pekerjaan rumah besar GAMKI sebagai organisasi kepemudaan yang dituntut terus terlibat dalam kehidupan nasional.

“Diantaranya, tegaknya pluralisme (kebhinnekaan) dalam kehidupan umat beragama di Indonesia, konsistensi penegakan hukum dan perlindungan HAM (termasuk masalah masalah yang dihadapi oleh umat gereja di Tanah Papua dan Wilayah lainnya di Indonesia),” tegas dia.


Baca juga: Dukung Konsep Wisata Rohani, GAMKI Tolak Istilah Wisata Halal

Juga, lanjut Willem, tegaknya supremasi sipil dalam kehidupan ketatanegaraan mendorong gerakan politik yang menjunjung tinggi etika, moralitas, nilai-nilai religiusitas, nilai-nilai hukum bersama, dan konsensus bernegara.

“Kita mesti berpartisipasi mendorong penuntasan pandemi Covid 19 yang telah memasuki tahun kedua di 2021,” jelas dia.

GAMKI, kata Willem, pun mendorong pendekatan demokratisasi dalam penyelesaian masalah nasional, kebebasan berorganisasi, berpendapat, mendorong penguatan negara hukum dalam segala aspek kehidupan bernegara dan.

“Kami mendukung penguatan lembaga adat, wilayah adat, hutan adat terhadap invasi ijin-ijin konsesi tanah-tanah adat diseluruh Indonesia. Dan mendorong penuntasan masalah-masalah HAM serius yang berkaitan dengan masalah umat dan gereja,” imbuh dia.

Semua berharap, ucap Willem, agar pertolongan Tuhan akan selalu menyertai gerakan GAMKI dari pusat hingga ke daerah, sebagai rumah pergerakan umat dan gereja dalam melayani ibu pertiwi di tahun yang baru ini.


Baca juga: Apresiasi Ketum GP Ansor Jadi Menteri Agama, GAMKI Sampaikan 3 Persoalan Untuk Yaqut Cholil

“Harapan dari kami selaku ketua umum DPP GAMKI, mari satu padukan semua pikiran, tenaga, sumber daya yang kita miliki, untuk berkontribusi terhadap pelayanan umat, gereja dan bangsa, serta selamat Hari Natal 2020 dan Tahun Baru Masehi 2021. Sebab karena kasih karunia, kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.” (Kitab, Efesus 2:8),” tandasnya.

(VIC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.