Dianggap Berpengalaman, Ketum PGIW DKI Pdt Emmanuel Raintung Layak Masuk MPH PGI 

Pengalaman Pendeta Raintung sudah tak diragukan lagi. Selama puluhan tahun melayani di PGIW, baik di Jakarta dan Surabaya. Beliau pernah sebagai sekum maupun ketum, sudah lebih dari cukup untuk beranjak ke tingkat pusat PGI. Kami dari GKRI siap mendukung beliau,” katanya.

KRISTEN TV || Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: JANGAN ADA TIM SUKSES

Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses

Onlinekristen.com –  Ketua Sinode Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI), Pdt Drs Hendra Gunawan, menilai Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta, Pdt Emmanuel Raintung sudah sepatutnya menduduki jabatan di Majelis Pekerja Harian Persekutuan (MPH) PGI pada periode berikutnya.

Bukan tanpa alasan, Pdt Hendra Gunawan mendukung Pdt Emmanuel Raintung.




“Pengalaman Pendeta Raintung sudah tak diragukan lagi. Selama puluhan tahun melayani di PGIW, baik di Jakarta dan Surabaya. Beliau pernah sebagai sekum maupun ketum, sudah lebih dari cukup untuk beranjak ke tingkat pusat PGI. Kami dari GKRI siap mendukung beliau,” katanya.

Dikabarkan, Ketum PGIW Jakarta, Pdt E Raintung dicalonkan untuk menduduki jabatan di MPH PGI sebagai sekum atau wakil sekum.

Ketika ditanya perihal keinginannya menjadi wakil sekum PGI, Raintung tidak menampik hal tersebut.




“Iya, Jika Tuhan berkehendak saya ingin maju menjadi sekum atau wakil sekum PGI,” kata Raintung kepada Onlinekristen.com  di lokasi SR XVII PGI 2019, di Sumba, NTT (10/11).

Hal lain dikatakan Hendra, berharap calon Ketum PGI juga berharap memaparkan visi dan misinya di SR PGI.

“Pemaparan visi dan misi bagi para calon ketua umum PGI itu penting agar tidak seperti ‘beli kucing dalam karung’. Sebab dengan adanya pemaparan visi dan misi tersebut kita jadi tahu apakah calon ketum yang dipilih ini akan membawa PGI lebih baik dan menjadi berkat bagi warga, gereja dan negara,” tegas Hendra.




Selain itu, Hendra pun menyoroti aset-aset PGI yang perlu dikelola lebih baik lagi.

“Saya perhatikan aset-aset PGI ini banyak juga namun pengelolaannya perlu lebih dimaksimalkan,” ujar dia.

Hendra mengapresiasi kinerja panitia lokal yang telah berjerih semangat penuh melayani SR XVII PGI 2019.

“Mulai dari Pra hingga Sidang Raya PGI, seluruh masyarakat disini, khusus jemaat Gereja Kristen Sumba, terlibat melayani para peserta Sidang Raya PGI dengan penuh keramahan. Bupati beserta aparatur pemerintah lainnya pun ikut terjun, turun tangan untuk memastikan pelayanan terbaik,” jelas dia.




Melihat kehidupan masyarakat di kantong-kantong Kristen yang masih belum sejahtera, termasuk Sumba, Hendra juga berharap agar PGI membantu mereka.

“Saya berharap PGI bisa menyuarakan dan minta perhatian pemerintah pusat atau mengumpulkan konglomerat Kristen untuk membantu. Saya sedih melihat warga di Sumba ini, melihat tanahnya yang gersang, kehidupan masyarakatnya saya ingin mereka hidup di atas sejahtera dan saya yakin gereja mampu,” beber dia.

(Victor)

1 Comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.