Ibu Negara Iriana Jokowi direncanakan buka Konferensi Nasional Wanita Bethel Indonesia di Solo

KRISTEN TV || VIRAL! PARA BIARAWATI NYANYIKAN LAGU IDUL FITRI, INDAHNYA KEBERAGAMAN

VIRAL, BIARAWATI NYANYIKAN LAGU IDUL FITRI
Dari Kanan: Pdt Dr Japarlin Marbun, Pdt dr Eunike Sadrach dan Laura Garcia

OnlineKristen.Com – Ibu Negara Iriana Jokowi direncanakan membuka Konferensi Nasional (Konas) Wanita Bethel Indonesia (WBI) Ke-12 yang akan hadiri sekitar 2000 orang dari dalam dan luar negeri yang diadakan di GBI Keluarga Allah, Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 13-16 Agustus 2019.

“Kalau Tuhan berkehendak, Ibu Iriana Jokowi akan buka (Konas WBI Ke-12 di Solo),” ujar Ketua Departemen WBI 2014-2019, Pdt. dr. Eunike Sadrach dalam jumpa pers di Graha Bethel, Jakarta, Senin, (8/7). 





Hadir juga pada acara jumpa pers tersebut yaitu Sekretaris Departemen WBI Pdt. Laura Garcia dan Ketua Umum BPH GBI  Pdt. Dr. Japarlin Marbun.

Lebih lanjut Pdt. Eunike Sadrach mengatakan tema Konas WBI Ke-12 adalah “The Great Harvest”, suatu sinergi untuk membangun Kerajaan Allah. 

“Melalui tema ini diharapkan para perempuan khususnya di GBI juga ikut menjadi penuai Tuhan dengan segala potensi yang dimiliki. Perempuan bukan nomor dua. Sebab itu, kita mesti berjalan dan bersinergi bersama untuk membangun Kerajaan Allah di bumi ini, khususnya di Gereja Bethel Indonesia,” jelas dia.





Pada Konas WBI nanti dihadiri, antara lain, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Dr. Henriette Lebang. Juga, hadir Gembala Sidang GBI Keluarga Allah, Pdt Obaja Setiawan dan Pdt Gilbert Lumoindong serta Pdt. Dwidjo Saputro yang akan membekali para perempuan WBI dan KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani).

Eunike memaparkan agenda penting yang akan dilakukan dalam Konas WBI nanti. 

“Ada empat agenda utama dalam Konas WBI. Yakni, laporan pertanggungjawaban pengurus selama lima tahun, menyusun rencana program kerja kedepan, pemilihan Ketua Departemen WBI periode 2019-2023 dan pelantikan pengurus,” urai dia. 

“Selain diadakan Sidang Konas WBI, diadakan juga pembekalan dan KKR dengan tema ‘Kuasa Allah yang mengubahkan perempuan dalam berbangsa dan bernegara’,” imbuh dia. 





Eunike berharap kedepan WBI akan terus mengusung program wanita cakap dan berdampak. 

“Pun, WBI terus melakukan pembekalan iman agar para perempuan khususnya di GBI betul-betul punya karakter seperti Kristus dan menjadi berkat bagi gereja dan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Departemen WBI Pdt. Laura Garcia menambahkan Konas ini tidak diisi dengan sidang namun juga dengan pembekalan bagi kaum perempuan dan KKR. 





“Setiap hari disana ada pembekalan dan KKR yang akan dibawakan, antara lain, oleh Pdt. Obaja Setiawan, Pdt. Gilbert Lumoindong, dan Pdt. Dora Kansil, Pdt. Dwidjo Saputro dan Pdt. Henriette Lebang,” kata dia. 

(OK/Vic)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.