“Jodoh 24 Jam” Dalam Ajang Konferensi Remaja Dewasa Lajang

Bogor, ONLINEKRISTEN.COM – Banyak hal menarik dalam ajang Konferensi Remaja Dewasa Lajang (Young Single Adults Multi Stakes Conference) Gereja Yesus Kristus Dari Orang–Orang Suci Zaman Akhir (Gereja Yesus Kristus Dari OSZA) di Indonesia yang digelar di Camp Hulu Cai, Ciawi Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 31 Mei-2 Juni 2018.




Diantaranya, ketika memasuki acara Speed Exhibition, yaitu program mengurai dan memecahkan masalah bersama.

Dimana sebelumnya, diadakan ajang pencarian “Jodoh 24 jam” dengan melemparkan bola kepada pasangan yang dituju.

Jika keduanya setuju maka mereka secara resmi menjadi “Jodoh 24 jam” pada saat itu juga.

“Tapi ini bukan jodoh benaran ya, ini hanya game saja. Dan inipun hanya berlaku 24 jam,” kata pemandu permainan tersebut dengan senyum mengembang pada acara Speed Exhibiton dalam ajang Konferensi Remaja Dewasa Lajang di Camp Hulu Cai, Ciawi Bogor, Jawa Barat, 31 Mei 2018.




Tak kalah menarik dalam ajang pencarian pasangan jodoh tersebut, si penerima bola bisa menolak dan melemparkan bola kepada yang lain sesuai keinginan hatinya.

Sebab itu, tak heran manakala ada seorang lajang pria yang ditolak sampai empat kali.

Usai masing-masing pria dan perempuan berpasangan, ibarat kehidupan dalam rumah tangga, mereka diperhadapkan pada persoalan rumah tangga yang acapkali muncul.

Semisal, bagaimana merencanakan kehidupan rumah tangga, pendidikan, bisnis dan lainnya.



 

Diharapkan melalui permainan ini para pemuda-pemudi mampu berdiskusi, berkomunikasi, dan menjaga kebersamaan serta mengaplikasikan asas–asas Injil yang diajarkan di Gereja Yesus Kristus ketika mereka memecahkan masalah tersebut.

Hari pertama Konferensi Remaja Dewasa Lajang ditutup dengan kegiatan LDS’ Got Talent pada malam hari.

Kegiatan ini merupakan ajang bagi para muda-mudi dari daerah masing-masing untuk menunjukkan talenta dari kreativitas yang mereka miliki dengan tampil di depan panggung.




Sukacita para peserta tumpah ruah manakala masing-masing menampilkan kebolehannya. Mulai dari menyanyi dan kreativitas lainnya.

(VIC)

1 Comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.