Breaking News

Menapaki Episode 500 GoodNews, Ps Daniel dan Ps Debby Luncurkan Buku “Love Revolution”

Menapaki Episode 500 GoodNews, Ps Daniel dan Ps Debby Luncurkan Buku “Love Revolution”

OnlineKristen.Com – Pastor (PS) Daniel Hendrata dan Pastor Debby Catharina merayakan ucapan syukur episode ke-500 Program GoodNews sekaligus meluncurkan buku keempat mereka berjudul “Love Revolution” yang digelar di Storehouse The Bellezza Shopping Arcade, Permata Hijau, Jakarta, 17 Oktober 2019.

Setelah mengudara sejak 17 September 2005, GoodNews program telah menambah warna bagi tayangan rohani Kristen yang ada di Indonesia. 




Berkiprah selama 14 tahun, GoodNews bukan saja hadir dengan setia di layar televisi, namun dengan berkembangnya teknologi saat ini GoodNews juga dapat dengan mudah diakses melalui gadget. 

Dimanapun dan kapanpun, GoodNews bukan saja dapat ditonton di stasiun televisi, namun juga dapat disaksikan melalui YouTube channel @AnugrahMinistries. 

Bulan Oktober 2019 adalah hari bersejarah GoodNews program yang  mengadakan live recording episode ke-500 dengan episode berjudul “Love Revolution”. 




Menariknya pada episode kali ini, Ps Daniel Hendrata dan Ps Debby Catharina yang biasanya menjadi host pada acara GoodNews, kini mereka hadir sebagai narasumber yang dipandu oleh Host Marsya Manopo dan Shinta Rosari. Dimeriahkan pula oleh Guest Star, Edward Chen dan Agnes Chen. 

Buku “Love Revolution” yang merupakan buku lanjutan dari “Guard Your Family” yang sukses habis terjual hingga memasuki cetakan keempat. 

Buku dengan genre tentang kristen, pernikahan dan keluarga ini memiliki empat bahasan besar yaitu What is Life, Love Revolution, Time and Seasons dan Millennial Parenting




Buku “Love Revolution” merupakan parpaduan interaktif lantaran terdapat QR Code yang bisa di-scan oleh pembaca, sehingga akan terhubung dengan YouTube channel GoodNews dan dapat menyaksikan konten yang berhubungan dengan topik yang sedang dibahas di buku. 

Pastinya, buku ini juga sarat dengan nilai kebenaran yang dikutip dari Firman Tuhan dan contoh-contoh yang sangat aplikatif tentang kehidupan pernikahan, keluarga dan menjadi orang tua pada zaman Milenial ini. 

Bermula Empat Orang

Pastor Daniel Hendrata mengucap syukur kepada Tuhan atas capaian Program GoodNews yang telah menapaki episode ke-500. 




“Puji Tuhan, apa yang kita lakukan dan capai ini semua adalah berkat kasih karunia dari Tuhan. Semua karena Anugerah Tuhan, sesuai dengan nama pelayanan kita Anugerah Ministries,” ucap Daniel ketika Live Recording GoodNews Episode ke-500 di Storehouse The Bellezza Shopping Arcade, Permata Hijau, Jakarta, 17 Oktober 2019.

Daniel lebih jauh memaparkan GoodNews yang dibawah naungan Anugerah Ministries ini dimulai sejak 14 tahun lalu.

“Awalnya, kami memulai hanya empat orang. Saya, istri, dan bapak serta ibu kami,” jelas dia. 




Saat itu, menurut Daniel, mereka tidak menyangka pelayanannya akan sejauh ini.  Apalagi mereka tidak punya pengalaman terkait pelayanan seperti mengelola acara talkshow dan lain-lain. 

“Kami justru banyak belajar dari kesalahan-kesalahan. Bahkan, pada episode ke 52, saya sempat mau menyerah karena kalau diteruskan saya berpikir tidak akan bisa sampai berumur 40 tahun. Tapi, Puji Tuhan saya sekarang sudah mencapai umur 45 tahun,” beber dia.

“Puji Tuhan, kita juga bisa eksis dan menjadi berkat terutama bagi orang-orang yang berada di daerah pesisir ketika masih tampil di Life Channel,” tambah dia. 




Daniel melanjutkan, seiring perjalanan waktu, kini terjadi pergeseran. Dimana lima tahun kedepan akan banyak generasi milenial bergeser menuju era digital. “Karena itu, Kita buat saluran Youtube ini dengan target kalangan milenial,” urai dia. 

Perjuangan dan Pengorbanan

Sementara Pastor Debby Catharina mengutarakan manakala memulai pelayanan 14 tahun lalu itu penuh perjuangan dan pengorbanan. Ditambah lagi mereka tergolong pendatang baru di Jakarta.  

“Jadi, pelayanan kami yang penuh perjuangan dan pengorbanan ini bukan hanya slogan. Episode ke-500 GoodNews ini dihitung setelah kami bangkit kembali. Dimana sebelumnya satu setengah tahun kita tidak mengudara dan tidak produksi program-program baru. Namun, Tuhan itu setia. Tuhan membangkitkan kami kembali,” ujar istri Ps Daniel Hendrata ini. 




Debby tak menyangka GoodNews yang semula hanya acara talkshow ini, seiring perjalanan waktu Tuhan memberikan tugas-tugas pelayanan yang baru. 

“Dari program GoodNews yang sederhana ini, kemudian program kami berkembang makin banyak. Muncullah program “Make Over” yakni sebuah program berupa merombak gereja-gereja yang berada dipinggiran dimana fasilitasnya tidak baik, bahkan gerejanya hampir ambruk,” kata dia. 




“Kemudian, berkembang lagi program beasiswa untuk menyekolahkan anak-anak yang kurang mampu namun berprestasi. Puji Tuhan, sampai hari ini ada sekitar 600 anak yang kami berikan beasiswa di seluruh Indonesia ditambah 11 mahasiswa yang kami kuliahkan yang kini sudah memasuki tahun kedua,” imbuh dia. 

Bagi yang berminat mendapatkan Buku “Love Revolution” bisa melalui online shop Tokopedia ataupun dengan menghubungi via WA 0812-9363-5230 dengan harga Rp. 80.000,-.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
UA-102499644-1
%d blogger menyukai ini: