Ditengah Pandemi Covid-19, Vifamedia.com Diluncurkan Disaksikan Pimpinan Aras Gereja

kehadiran media ini justru untuk menetralisir suara-suara yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

KRISTEN TV || Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: JANGAN ADA TIM SUKSES

Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses

OnlineKristen.com | Ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19), sebuah media berbasis online bernama Vifamedia.com diluncurkan dan disaksikan oleh para pimpinan Gereja Aras yang berlangsung di Kantor Vifamedia.com, Kompleks Apartemen Robinson, Jakarta, Rabu, (17/06/2020).

Disamping peluncuran, diadakan juga seminar webinar bertajuk “Sikap dan Langkah Gereja di Era New Normal” menghadirkan para pembicara dari Pimpinan Aras Gereja yang digelar melalui aplikasi zoom dan live streaming Youtube.

Adapun Pimpinan Aras Gereja yang ikut berdiskusi saat itu adalah Ketum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom, Mewakili KWI, Romo Antonius Steven Lalu, Ketua Umum PGLII, Pdt Ronny Mandang, Ketum PGPIP, Pdt Sherlina Kawilarang, Ketua Harian PGPI, Pdt Jason Balumpapueng, Ketua Sinode GBI, Pdt Rubin Adi Abraham dan Owner Vifamedia.com, Pdt Abraham C Supit serta dimoderatori, Direktur Aset PWI Pusat, Sonny Wuisan, SH.

Baca juga: PANDANGAN GBI TENTANG COVID-19



Dalam sambutannya, Owner Vifamedia.com Pdt Abraham C Supit mengucap syukur sejak orde baru atas kehendak Tuhan beberapa media telah didirikannya. 

Ditengah Pandemi Covid-19, Vifamedia.com Diluncurkan Disaksikan Pimpinan Aras Gereja
Pdt Abraham Conrad Supit (Kiri)

Diantaranya, Majalah REM yang terbit setiap Minggu. Lalu diteruskan dengan Tabloid Victorious. Juga, hadir Radio REM-SSK. “Karena kemurahan Tuhan semua media terus dapat SIUPP dan semuanya masih berjalan,” ujar dia. 

Sekarang melalui media online (Vifamedia.com) ini agar lebih aktif lagi. Media online ini bisa update setiap saat. Nantinya bakal ada berita breaking news yang setiap saat turut menyuarakan masyarakat agar sampai kepada pemerintah.

Baca juga: PGI Setuju Penundaan RUU HIP, Ini Alasannya



Menurut Abraham, kehadiran Vifamedia.com ditengah pandemi Covid tentunya menjadi pertanyaan bagi sebagian orang. 

Ditengah Pandemi Covid-19, Vifamedia.com Diluncurkan Disaksikan Pimpinan Aras Gereja
Pemimpin Redaksi Vifamedia.com, Suratinoyo

“Dan kami menjawab bahwa kehadiran media ini justru untuk menetralisir suara-suara yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Puji Tuhan, rekan-rekan dari bertugas pemerintah juga turut mendorong kehadiran Vifamedia.com ini,” kata dia.  

“Jadi itulah tujuannya (Vifamedia.com), agar suara dari umat Kristiani juga dapat tersalurkan. Dan saya percaya kalau suara kita baik dan positif akan bisa menjembatani antara masyarakat dengan pemerintah,” tandasnya. 

Baca juga: Momen Sidang Raya Gereja-Gereja Injili Sedunia, PGLII akan Perkenalkan Pancasila sebagai Modal Kerukunan Beragama di Indonesia



Ketua Umum PGI, Pdt Gomar Gultom, mengucapkan selamat atas diluncurkannya Vifamedia.com dari Victorious Family. 

“Media online ini menjadi pilihan yang bijak di era digital saat ini,” ucap dia. 

Pun, jika Yesus yang 2000 tahun lalu hadir saat ini, menurut Gomar, kemungkinan Yesus juga menjadikan dunia digital sebagai sarana pelayanan online ini sebagai medium dalam pewartaannya. 

Baca juga: Bertemu Tokoh Lintas Agama, Presiden Jokowi Sampaikan Soal Peribadatan Hingga Ekonomi



“Sejarah sudah membuktikan pilihan penggunaan medium sangat menentukan keberhasilan perubahan masyarakat. Saya duga senior kita Pendeta Abraham Conrad Supit sudah melihat dengan jeli bahwa media online adalah pilihan yang sangat efektif di zaman ini,” pungkasnya.  

Hal senada diucapkan Sekretaris Komisi Komunikasi Sosial KWI, Pastor Antonius Steven Lalu. 

“Banyak selamat atas launching Vifamedia.com, semoga menjadi media pembawa cerita-cerita baik dan benar sehingga menginspirasi banyak orang  untuk hidup dalam kebaikan. Bahkan ketika kamu tidak punya cerita tidak terlalu baik, ceritakanlah dengan kasih maka itu akan menginspirasi banyak orang,” imbuhnya. 

Baca juga: Meski Terdampak Covid-19, Wartawan Kristen Swadaya Berbagi Kasih Untuk Panti Asuhan



Ketum PGLII, Pdt Dr Ronny Mandang pun mengucapkan selamat atas diluncurkan oleh Vifamedia. 

“Saya ingat Rupert Murdoch yang mengusai tiga benua pernah mengatakan kalau kita ingin menguasai dunia dan kuasai pemerintahan maka media merupakan sarana yang sangat efektif,” jelas dia.

“Jadi peranan media saat ini (ditengah pandemi Covid-19) menjadi penting. Apalagi gereja-gereja juga dilayani panduan pastoral melalui media online dan sosial,” tegasnya.  

Baca juga: Kampus UKI Buka Dapur Umum KOINONIA Untuk Mahasiswa Ditengah Pandemi Covid-19



Ketua Umum BPH GBI, Pdt Dr Rubin Adi Abraham mengucapkan selamat secara khusus kepada Owner Vifamedia.com, Pdt Abraham C Supit yang meluncurkan media berbasis online ini.  

“Harapan saya melalui media ini nilai-nilai Kerajaan Allah dinyatakan melalui pemberitaan yang benar-benar menjunjung tinggi nilai kebenaran, keadilan dan belas kasihan supaya benar-benar menyuarakan serirama dengan Kerajaan Sorga,” katanya. 


Tak luput, Ketua Umum   PGPI-P, Pdt Dr Sherlina Kawilarang, MBA, juga mengucapkan selamat dan sukses atas diluncurkannya Vifamedia.com. “Sukses selalu dengan launchingnya,” kata dia. 

(VIC)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.