MENTERI AGAMA AJAK GPdI JADI TERANG BAGI SESAMA

MENTERI AGAMA AJAK GPdI JADI TERANG BAGI SESAMA

- in HIBURAN DAN BUKU
246
0
MENTERI AGAMA AJAK GPdI JADI TERANG BAGI SESAMAMENTERI AGAMA MEMBUKA RESMI MUNAS KE-33 GPdI YANG DITANDAI DENGAN PEMUKULAN GONG

BANDUNG, (ONLINEKRISTEN.COM) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) agar kekristenan tidak terbatas pada dinding-dinding gereja. Lebih dari itu, mereka bisa menjadi terang bagi sesama.

“Kekristenan tidak dapat dipandang hanya terbatas pada segala kegiatan pelayanan dan aktivitasnya di dalam gereja, tetapi harus dapat diperlihatkan kepada dunia dalam perkataan, perbuatan, dan tindakan,” kata Lukman Hakim Saifuddin saat membuka Mubes Ke-33 GPdI di Bandung, Selasa, 28 Maret 2017.

“Kekristenan juga perlu diperlihatkan dalam hubungan dengan sesama, di mana umat Kristiani harus menjadi terang yang dapat disaksikan serta menjadi nyata bagi sesama dengan senantiasa hidup dalam kebenaran dan kasih,” tambah dia.


Lukman berharap kehadiran GPdI dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi umat dan bangsa. Karenanya, momentum Mubes ini agar dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi.

“Evaluasi penting karena merupakan sarana melakukan refleksi kritis atas kiprah organisasi. Dengan evaluasi, rekonstruksi bisa dilakukan, baik dalam bidang kelembagaan maupun dalam mencanangkan program ke depan,” ujarnya.

Mubes Ke-33 GPdI mengangkat tema “Menjadi Jemaat yang Kokoh, Bertumbuh, Terang, dan Mulia” dan subtema, “Meningkatkan Peran Serta Jemaat Untuk Meningkatkan Damai Sejahtera dalam Kehidupan Masyarakat, Bangsa, dan Negara”.


Terkait hal ini, di hadapan ribuan jemaat GPdI, Menag mengingatkan bahwa bangsa yang maju diawali dari jemaah yang kokoh, bertumbuh menjadi terang, dan bersikap mulia.

Mubes 33 GPdI yang dijadwalkan berlangsung hingga 30 Maret ini mengagendakan pemilihan Ketua GPdI untuk masa kepengurusan 2017 – 2022. Mubes ini dihadiri lebih dari 1000 peserta yang merupakan utusan GPdI dari seluruh Indonesia.


Tampak hadir dalam pembukaan ini Ketua Umum Majelis Pusat GPdI Pdt. DR. Marcus D. Wakkary, Ketua Majelis Daerah Jawa Barat & Ketua Umum panitia MUBES 33 GPdI Pdt. J.E. Awondatu, President Foursquare international Church Rev. Dr. Glenn Burris, Kakanwil Kemenag Jabar A Bukhori, dan Sesditjen Bimas Kristen Pontus Sitorus. (mkd/mkd)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

110 Juta Orang akan Berdoa dalam ajang World Prayer Assembly, 17-19 Mei 2022

OnlineKristen.com || Sekitar 110 Juta orang akan dimobilisasi