Natal Nasional Pemuda Indonesia 2019, Jackson Kumaat: “Mari Kaum Muda Gelorakan Spirit Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”

Natal seperti ini pernah dilakukan 10 tahun lalu pada masa kepemimpinan Ketum KNPI Ahmad Kurnia Doli Tanjung

KRISTEN TV || DR John N Palinggi: Reshuffle Kabinet, Itu Hak Prerogatif Presiden Jokowi

DR John N Palinggi: Reshuffle Kabinet, Itu Hak Prerogatif Presiden Jokowi

OnlineKristen.com | Perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia 2019 dan Ibadah Awal Tahun 2020 berlangsung meriah dan penuh makna yang digelar di Alua Gedung LAI, Jakarta, Sabtu, 25 Januari 2020.

Natal ini diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI).


Natal dengan tema “Hidup Sebagai Sahabat bagi Semua Orang” ini dimulai dengan ibadah dengan pelayan Firman Pdt Shepard Supit.

Baca Juga: Perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan Pusat, Dyah Ronny Sompie: “Perempuan Menjadi Motivator dan Perekat Kebersamaan melalui Kasih

Sekjen KNPI, Jackson Kumaat, dalam sambutannya, mengucap syukur Natal Nasional Pemuda 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berlangsung dengan baik.

Menurut Jackson, Natal seperti ini pernah dilakukan 10 tahun lalu pada masa kepemimpinan Ketum KNPI Ahmad Kurnia Doli Tanjung.


“Berdasarkan pengalaman sebelumnya itulah kita coba menginisiasi kembali Natal Nasional Pemuda ini,” kata dia.

Baca Juga: Renungan Natal Nasional 2019, Ignatius Suharyo: Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

Jackson melanjutkan, bersama jajaran pengurusnya, kegiatan keagamaan seperti ini akan terus dilakukan.

“Ini adalah langkah awal kami. Kedepan, dalam waktu dekat, kita juga akan menginisiasi Paskah Nasional Pemuda di Jakarta,” urai dia.


Menyambut Tahun Baru 2020, mewakili pengurus KNPI, Jackson mengucapkan, “Selamat Tahun Baru 2020 dengan spirit dan semangat baru. Mari kaum muda gelorakan spirit untuk hidup sebagai sahabat bagi semua orang sesuai dengan tema Natal ini,” ucap dia.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun DPP GAMKI Menyikapi Pelarangan Ibadah Perayaan Natal di Sumatera Barat 

Sementara Ketum KNPI, Haris Pertama mengatakan tema Natal ini sangat tepat ditengah-tengah bangsa yang baru saja melewati pemilu dimana terjadi perbedaan dan sekat-sekat yang begitu tajam.

“Marilah kita kembali bersama-sama hidup sebagai sahabat bagi semua orang. Kita punya Pancasila yang telah terbukti menjadi perekat bagi bangsa ini,” kata dia.


Hal senada diutarakan Ketua panitia, Alan Singkali yang juga mengajak pemuda untuk bersahabat bagi semua orang ditengah-tengah bangsa yang majemuk ini. 

Baca Juga: Perayaan Dies Natalis Ke-56 dan Natal PIKI, Ketum PIKI: Kebenaran Meninggikan Derajat Bangsa

“Mari kita bergandengan tangan menjadi sahabat bagi semua orang sesuai dengan tema Natal malam ini, sehingga tercipta harmoni ditengah kehidupan para pemuda,” imbuh dia.

Natal yang berlangsung dari sore hingga malam tersebut dihadiri perwakilan organisasi kepemudaan dan mahasiswa.


Nampak hadir, antara lain, perwakilan Pengurus Pusat GMKI, Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pengurus GSKI yang turut memberikan kata sambutan dan mengucapkan selamat Natal kepada semua yang hadir.

Juga, hadir perwakilan pemerintah. Diantaranya, perwakilan Kementerian Hukum dan HAM dan Perwakilan Gubernur DKI yang dihadiri Kesbangpol Pemprov DKI Taufan Kaban.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.