Perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan Pusat, Dyah Ronny Sompie: “Perempuan Menjadi Motivator dan Perekat Kebersamaan melalui Kasih”

Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini menjadi momentum bagi anggota DWP sebagai perempuan untuk mencermati dan menjaga harmoni kehidupan bangsa yang heterogen, dimana kita diperhadapkan pada perbedaan-perbedaan. 

KRISTEN TV || Tanggapan PGI Soal Kesiapan Ibadah Kembali di Gereja

Tanggapan PGI Soal Kesiapan Ibadah Kembali di Gereja

OnlineKristen.Com | Ibadah dan Perayaan Natal 2019 dan Tahun 2020 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat berlangsung meriah dan penuh makna yang digelar di Gedung Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jakarta, Kamis, 22 Januari 2020.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan DWP, organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), ini mengusung tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi semua orang” dan subtema “Dipulihkan untuk memulihkan”. 


Ibadah dimulai yang dipimpin oleh Pendeta Tumpal Tobing, MTh dan Pesan Natal oleh Romo Dr Rofinus Neto Wuli, SFil, MHan.

Baca Juga: Renungan Natal Nasional 2019, Ignatius Suharyo: Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

Ketua panitia, Dyah Ronny Sompie, dalam sambutannya, mengatakan ibadah dan perayaan Natal ini diadakan bertujuan untuk mewujudkan dan memantapkan sikap toleransi kehidupan beragama serta mempererat tali silaturahmi pengurus dan anggota DWP, dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai bentuk kegiatan nyata dalam membantu pemerintah pada semua lini aktivitas termasuk yang bernuansa keagamaan.

Dyah memaparkan dalam rangka menyambut Natal, DWP bersama Persekutuan Oikumene (PO) Adriella mengadakan kegiatan bakti sosial. 


“Kami memberikan bantuan kepada korban banjir di Pondok Gede, Bekasi. Juga, kami melakukan kunjungan dan berbagi kasih kepada para lansia dan anak-anak yang berkebutuhan khusus (disabilitas),” urai istri Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Ronny Sompie ini.

Baca Juga: Ketum PGI Ungkapkan Suka Cita Jelang Natal 2019 Tidak Terlalu Menggembirakan, Ini Alasannya

Dyah berharap perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini menjadi momentum bagi anggota DWP sebagai perempuan untuk mencermati dan menjaga harmoni kehidupan bangsa yang heterogen, dimana kita diperhadapkan pada perbedaan-perbedaan. 

“Dalam kondisi seperti inilah peran strategis perempuan menjadi begitu penting menjadi motivator dan perekat kebersamaan melalui kasih,” pungkasnya.


Sementara Ketua Umum DWP Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, berharap anggota DWP mampu memaknai dan melakukan sesuai dengan tema Natal agar menjadi sahabat bagi semua orang. 

Baca Juga: Perayaan Dies Natalis Ke-56 dan Natal PIKI, Ketum PIKI: Kebenaran Meninggikan Derajat Bangsa

“Juga, saling mengasihi satu sama lain dan membantu yang membutuhkan pertolongan seperti yang telah dilakukan anggota DWP melalui kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut perayaan Natal,” imbuh istri Menteri Pendayaan Aparatur Negara Tjahjo Kumolo ini.  

Salah satu pengurus DWP, Susana Sarumaha menambahkan perayaan Natal DWP ini sudah dilakukan dua kali. “Dan selama dua kali berturut-turut ini perayaan Natal melibatkan para istri PNS yang beragama Muslim sebagai bentuk kebersamaan dan toleransi kita,” ujar dia.


Nampak hadiri juga dalam Natal tersebut, antara lain, Devi Panjaitan (Istri Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan) dan Grace Batubara (Istri Menteri Sosial Juliari Batubara).

(VIC)  

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.