Rakernas I PERWAMKI, Pdt. Dr. Bersih Tarigan: Wartawan PERWAMKI Miliki Ujung Pena Punya Kuasa Beritakan Injil

OnlineKristen.Com – Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (DPP PERWAMKI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang diadakan pada 22-24 Juli 2019, Bandung, Jawa Barat. 

Adapun kegiatan Rakernas berlangsung di dua tempat yaitu Hotel Jayakarta Bandung dan Patuha Resort Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.




 

Rakernas I ini berlangsung setelah Munas PERWAMKI pada Maret lalu telah memilih pimpinan DPP PERWAMKI yaitu Stevano Margianto sebagai Ketua Umum dan Agus Riyanto Panjaitan sebagai Sekretaris Umum.  

Pembukaan Rakernas I PERWAMKI digelar sekaligus melantik dua Pengurus Dewan Pimpian Daerah (DPD) PERWAMKI DKI Jakarta dan Jawa Barat di Aula Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Bandung, Jawa Barat, Senin Sore, 22 Juli 2019.

Prosesi pelantikan kedua DPD PERWAMKI tersebut ditandai dengan pembacaan SK kepengurusan dan pemberian bendera organisasi kepada Ketua DPD DKI Jakarta, Boy Tonggor Siahaan dan Ketua DPD Jawa Barat, Clief Rekian.




 

Usai pelantikan, semua pengurus DPD PERWAMKI didoakan oleh para pendeta yang hadir dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Umum PGIW Jawa Barat, Pdt Paulus Wijono.

Sebelum pelantikan, diadakan ibadah. Firman Tuhan kala itu disampaikan oleh Pdt. Dr. Bersih Tarigan.

Dalam kotbahnya, Pdt. Bersih Tarigan mengajak para wartawan yang tergabung dalam PERWAMKI untuk bergandengan tangan untuk menerangi bangsa ini.




 

“Mari kita bergandengan tangan menerangi bangsa ini, ITHB aset kita bersama, aset PERWAMKI juga. Mari kita pakai jaring media (PERWAMKI) ini supaya keluarga orang-orang percaya boleh ikut ambil bagian,” kata dia.

“Saudara-saudara (Wartawan PERWAMKI) miliki ujung pena yang punya kuasa untuk memberitakan Injil. Karena itu hendaknya dalam setiap pemberitaanmu terselip kabar Injil. Sebab dalam Injil, ada kuasa Tuhan yang menyelamatkan. Kabar tentang Injil itulah yang membuat ‘gelap menjadi terang’, yang sakit menjadi sembuh, bahkan yang mati bisa hidup lagi. Mari kita deklarasikan kepada Tuhan bahwa kami siap dipakai untuk menjadi terang bagi bangsa,” imbuh Pdt. Bersih Tarigan.

Ketua Panitia, Nuel Wicaksono, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan ITHB, Pdt Dr Bersih Tarigan yang telah turut memfasilitasi kegiatan pembukaan Rakernas I PERWAMKI.




 

Nuel menjelaskan Rakernas I PERWAMKI kali ini mengusung tema: “Demikianlah Terangmu bercahaya di depan orang” dan subtema: “Melalui Rakernas 2019, PERWAMKI siap melakukan konsolidasi dan penatalayanan”.

“Melalui Rakernas ini kita akan menyusun program-program PERWAMKI kedepan. Mohon dukungan doa agar kami dapat menyusun program dengan baik dan menjalankannya dikemudian hari,” pungkasnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.