BPD GBI DKI Gelar Diskusi “Menggali Pikiran dan Hati Om Ho Untuk Masa Depan GBI”

BPD GBI DKI Gelar Diskusi “Menggali Pikiran dan Hati Om Ho Untuk Masa Depan GBI”

- in GEREJA DAN MINISTRY
284
0

OnlineKristen.Com – Badan Pengurus Daerah Gereja Bethel Indonesia (BPD GBI) DKI Jakarta menggelar Konsultasi Hamba Tuhan GBI berupa diskusi bertemakan “Menggali Pikiran dan Hati Om Ho Untuk Masa Depan GBI” di Graha Bethel, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2019.

Di kalangan GBI dan gereja lainnya pun nama Om Ho sudah tidak asing lagi. Om Ho merupakan nama panggilan dari Pdt. HL. Senduk (Ho Liong Seng). Om Ho bersama rekan-rekannya membentuk sebuah organisasi gereja baru bernama Gereja Bethel Indonesia atau GBI, pada 6 Oktober 1970, di Sukabumi, Jawa Barat. Gereja ini diakui oleh pemerintah secara resmi melalui Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 41 tanggal 9 Desember 1972.




Diskusi yang dimoderatori oleh Pdt Shepard Supit ini menghadirkan pembicara, antara lain, Pdt. Dr. Pudjo Setoto Abednego dan Pdt. Dr. Jonathan Trisna. Pdt. Gilbert Lumoindong yang berhalangan hadir menyampaikan pemikirannya melalui tayangan video. 

Ketua BPD GBI DKI, Pdt Kiki Tjahjadi, MTh, menyatakan beberapa alasan penting menggali pemikiran Om Ho.

“Pertama, karena Om Ho seorang pendiri GBI. Semua jemaat di GBI, terlebih khusus para gembala yang ada di GBI, mesti tahu pengajaran dan visi Om Ho ketika mendirikan GBI. Om Ho adalah seorang visioner. Om Ho pernah menyatakan bahwa GBI adalah gereja nasionalis, bukan gereja suku,” kata dia. 




Lebih lanjut Kiki menguraikan pemikiran Om Ho lainnya, yakni bahwa dia adalah tipikal pemimpin yang mau memberikan kesempatan orang awam untuk melayani dari berbagai profesi apapun asalkan dia terpanggil untuk melayani di GBI. 

“Om Ho juga mau memberdayakan orang untuk menjadi pemimpin. Jadi, Kita ingin mengembalikan “roh” pelayanan Om Ho untuk kembali ke track-nya GBI.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=-3_MuE-0ivw[/embedyt]

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

110 Juta Orang akan Berdoa dalam ajang World Prayer Assembly, 17-19 Mei 2022

OnlineKristen.com || Sekitar 110 Juta orang akan dimobilisasi