Breaking News

DUA ADVOKAT MUDA YANG BERNAS MAJU SEBAGAI CALON PIMPINAN GAMKI

Gerakan Kembali Ke Khittah, Untuk GAMKI Sebagai Gerakan Advokasi Nasional Kekristenan

OnlineKristen.Com – Kongres Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ke-11 yang digelar 1-4 Agustus 2019, di Grand Hotel Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sudah bergulir.

Agenda organisasi yang sedang berjalan tidak selaras dengan ketersediaan dan kesiapan kader-kader muda Kristen untuk melayani di GAMKI. Kegagalan kaderisasi di GAMKI ini harus segera diatasi.




 

Untuk orang-orang yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas, dari kalangan muda Kristen Indonesia, juga memiliki tanggung jawab moral untuk melanjutkan kepemimpinan di GAMKI.

Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2022, menilai, Indonesia saat ini mengalami krisis kader muda Kristiani yang sanggup dan mau melayani di GAMKI.

Selama ini, organisasi sebesar GAMKI, hanya dijadikan sebagai boneka oleh kelompok kepentingan politik tertentu, tanpa mempersiapkan keberlanjutan kaderisasi dan calon pimpinan GAMKI berikutnya.




 

Kongres GAMKI Ke-11 ini, mengambil Tema KONSOLIDASI PERSATUAN INDONESIA, nampaknya tidak selaras dengan kondisi riil di GAMKI.

Karena itu, DPD GAMKI DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2022, mencari alternatif calon pimpinan DPP GAMKI ke depan.

DPD GAMKI Provinsi DKI Jakarta melihat dan menanyakan, ada beberapa nama kader muda Kristen yang memang memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas untuk memimpin GAMKI ke depan.




 

Nama Sandi Ebenezer Situngkir, sudah tak asing lagi di dunia pergerakan.

Pria yang menasional dalam berbagai advokasi kebijakan dan pro pemuda Kristen ini, juga aktif melayani sebagai Tim Kuasa Hukum di HKBP.

Selain itu, pria yang juga mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Jakarta ini juga sukses memimpin Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Jakarta.




 

Sandi juga aktif dan berkonstribusi nyata di sejumlah organisasi kekristenan di aras Nasional.

Saat ini, Sandi Ebenezer Situngkir melayani sebagai Sekretaris Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi DKI Jakarta.

Sepak terjangnya di berbagai momentum advokasi dan politik Tanah Air tidak diragukan lagi. Saat ini, Sandi Ebenezer Situngkir juga menjadi Kuasa Hukum di DPP PDIP.




 

Sandi Ebenezer Situngkir memiliki banyak aktivitas juga di PDIP.

Dia sebagai Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) DPP PDIP dan pada Tahun 2014 swbagai Tim Kuasa Hukum Jokowi-JK.

Selain itu, Sandi Ebenezer Situngkir juga sejak awal selalu mengikuti proses yang terjadi di GAMKI.




 

Dia hadir di Kongres GAMKI Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kongres GAMKI Medan, Kongres GAMKI Kinasih, Bogor, dan sekarang maju sebagai Calon Ketua Umum DPP GAMKI di Kongres XI GAMKI, di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Saudara Sandi Ebenezer Situngkir kuat dalam advokasi dan jejaring. Warga Kristen Indonesia hari ini, terutama Pemuda Kristen, membutuhkan gerakan advokasi yang nyata bagi masyarakat Kristen Indonesia. Saya kira Saudara Sandi Ebenezer Situngkir layak dan kita dukung sebagai Calon Ketua Umum DPP GAMKI berikutnya,” tutur Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) DKI Jakarta, Jhon Roy P Siregar, saat ditemui wartawan di arena Kongres GAMKI, di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (02/08/2019).

Sedangkan untuk Calon Sekretaris Umum DPP GAMKI, Jhon Roy P Siregar menegaskan, sosok yang mumpuni dan bisa bekerja sama dengan solid dengan Ketua Umum GAMKI nantinya.




 

Hendrik Arianto Sinaga, SH., MH., adalah nama yang cukup tenar di GAMKI. Pria ini juga advokat yang banyak melayani gereja.

Dengan konsep kembali ke-khittah-nya, GAMKI ke depan mesti banyak berbuat bagi gereja dan masyarakat Kristen Indonesia.

Hendrik Arianto Sinaga, juga aktif melakukan advokasi masyarakat. Memiliki jejaring nasional yang sangat luas.




 

Sejak menjadi kader Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Bandung, Hendrik juga sudah aktif menjadi fungsionari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Bandung.

Bersama koleganya dan senior-seniornya, seperti Martua Sirait, Manahara Sitinjak, Viktor Sirait, Imelda Simangunsong dan lain sebagainya, Hendrik berkiprah di dunia advokat, aktif melakukan pelayanan di gereja.

“Selain itu, DPD GAMKI DKI Jakarta dalam Konferdanya, telah resmi menyatakan mendukung dan mencalonkan Saudara Hendrik Arianto Sinaga sebagai Calon Sekum DPP GAMKI,” ujar Ketua DPD GAMKI DKI Jakarta, Jhon Roy P Siregar.




 

Menurut Siregar, jika kedua sosok itu digabungkan memimpin DPP GAMKI, maka diprediksi akan memiliki daya juang dan pengaruh besar bagi nama baik Kekristenan di Tanah Air.

“Jika Sandi Ebenezer Situngkir sebagai Caketum bergandengan dengan Sekum Hendrik Arianto Sinaga di DPP GAMKI, gunung batu sekalipun saya yakin bisa kita pindahkan,” ujar Jhon Roy P Siregar.

Dia berharap, semua peserta dan pimpinan DPC GAMKI Seluruh Indonesia, DPD GAMKI Seluruh Indonesia dan DPP GAMKI mengkonsolidasikan diri untuk GAMKI yang lebih melayani, lebih menggelegar di Republik Indonesia, dengan memilih Pasangan Sandi Ebenezer Situngkir dan Hendrik Arianto Sinaga sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum DPP GAMKI Masa Bakti 2019-2022.




 

“Kiranya TUHAN YESUS KRISTUS, Sang Kepala Gerakan kita, Sang Kepala Gereja kita, menolong, melindungi dan memberkati GAMKI yang lebih baik lagi. Ut Omnes Unum Sint, Ora Est Labora. Merdeka,” tutup Jhon Roy P Siregar.

(VIC)

 

 

KRISTEN TV

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
error: Content is protected !!
UA-102499644-1
%d blogger menyukai ini: