Breaking News

Caleg DPRD DKI, Lin Niko Yehezkiel: Terpanggil Untuk Melayani, Bukan Cari Karir atau Duit

Lin Niko Yehezkiel bersosialisasi dengan warga RW 014 Kelapa Gading Timur, bertatap muka dan menyerap aspirasi masyarakat.

ONLINEKRISTEN.COM – Jelang Pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019, Calon Legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) 2 DKI Jakarta dari Partai Nasdem nomor Urut 9 yang bernama Lin Niko Yehezkiel, SKom, MTh, terus melakukan blusukan. Dapilnya meliputi Kelapa Gading, Koja, Cilincing dan Kepulauan Seribu.

Tentunya Lin Niko Yehezkiel bukan sekedar blusukan. Ia betul-betul mendatangi para konstituennya ke pasar-pasar, gang-gang, dan  rumah-rumah untuk menampung aspirasi masyarakat.




Berdasarkan aspirasi rakyat itulah nantinya Pria berkepala plontos kelahiran Jakarta, 27 Oktober 1973, ini berjanji akan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang masih terabaikan.

“Sebagai caleg, saya mesti sering turun ke jalan. Agar saya dapat mengetahui lebih dalam aspirasi masyarakat. Dari situlah nanti saya akan mendapatkan program dan anggaran apa yang harus diperjuangkan demi kepentingan masyarakat, ketika saya duduk menjadi DPRD,” kata dia.

Selama blusukan, Lin Niko Yehezkiel menemukan masih banyak terjadi penyimpangan. Karena itu, manakala dirinya menjadi anggota DPRD, akan terus melakukan pengawasan melekat.

Dia mencontohkan masih adanya penyimpangan, antara lain, penyimpangan KJP (Kartu Jakarta Pintar) dan Dana Lansia.

Juga, Lin Niko Yehezkiel akan mengawasi penggunaan dana Biaya Operasional Tempat Ibadah (BOTI), terlebih khusus untuk gereja-gereja, agar tepat sasaran.

Dan ketika terpilih sebagai anggota DPRD nanti, Niko berkeinginan untuk masuk dalam Komisi E DPRD yang membidangi masalah sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga dan pemuda, pemberdayaan masyarakat dan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana, perpustakaan dan arsip daerah, RSUD dan RSKD, mental dan spiritual.

Lin Niko Yehezkiel tidak sembarang nyaleg. Dia punya visi dan misi yang betul-betul untuk memperjuangkan rakyat di dapilnya.

Adapun visinya adalah “Menuju Jakarta Baru dalam mewujudkan dan menjalankan Ekonomi Kerakyatan demi tercapainya Jakarta yang Adil penuh toleransi dan Gotong Royong.”

“Kami akan melayani dan berjuang dengan gigih melalui DPRD untuk Jakarta Baru bersama rakyat dan Partai Nasdem untuk terlaksananya program ‘Ekonomi Kerakyatan’,” ujar Bendahara DPW Nasdem DKI Jakarta ini.

Sementara misi yang diemban Lin Niko Yehezkiel adalah “Memperjuangkan aspirasi rakyat untuk terlaksananya keselarasan demi terwujudnya Jakarta Baru yang adil penuh toleransi dan keGotong-Royongan dalam rangka memperkukuh keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia secara berkesinambungan.”

Lin Niko Yehezkiel, sejak muda, terpanggil untuk melayani Tuhan hingga menjadi Hamba Tuhan di salah satu gereja di Jakarta.




Melihat dinamika perkembangan di Jakarta, Ia pun terpanggil mencalonkan diri menjadi Caleg DPRD DKI.

“Saya menjadi anggota DPRD bukan cari duit atau karir, tapi karena panggilan Tuhan untuk melayani masyarakat. Malah saya berpikir gaji saya sebagai anggota DPRD nanti saya akan salurkan kepada masyarakat,” tegas Niko yang juga Ketua Paguyuban Warga Jakarta Peduli ini.

Dalam meniti perjuangannya memenuhi panggilan Tuhan untuk melayani sebagai wakil rakyat, Lin Niko Yehezkiel tetap berpegang pada Firman Tuhan yang terdapat Yehezkiel 2: 4-8.

(OK)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
UA-102499644-1
%d blogger menyukai ini: