ICRP Bareng PERWAMKI Salurkan Bansos Untuk Para Guru Agama Kristen, Jurnalis dan Warga Terdampak Pandemi Covid-19

"Terima kasih kepada ICRP, terlebih khusus Direktur Eksekutif ICRP Franky Tampubolon, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan bansos ini kepada para warga yang memang betul-betul belum terjangkau bantuan. Pada kesempatan ini kami salurkan kepada para guru Agama Kristen dan warga Sukapura dan Cakung,"

KRISTEN TV || Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: JANGAN ADA TIM SUKSES

Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
ICRP Bareng PERWAMKI Salurkan Bansos Untuk Para Guru Agama Kristen, Jurnalis dan Warga Terdampak Pandemi Covid-19

OnlineKristen.com  Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) bersama Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dan telur kepada para guru Agama Kristen, jurnalis Kristiani dan warga terdampak Pandemi Covid-19 di dua lokasi berbeda pada hari Sabtu, 27 Juni 2020.

Penyaluran bansos pada pagi hari Sabtu, (27/6) dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PERWAMKI Stevano Margianto. Bansos disalurkan kepada warga Sukapura, Cakung yang belum terjangkau.

Sedangkan pada sore hari, Sabtu (27/6), dipimpin oleh Koordinator Aksi Peduli PERWAMKI yang juga Ketua Bidang OKK PERWAMKI Deddy Tambun. Bansos disalurkan kepada para guru Agama Kristen yang digelar di Kampus UKI Cawang.

Baca juga: Meski Terdampak Covid-19, Wartawan Kristen Swadaya Berbagi Kasih Untuk Panti Asuhan



Ketum PERWAMKI Stevano Margianto mengucapkan banyak terima kasih kepada ICRP yang memberikan kepercayaan kepada para jurnalis yang tergabung dalam PERWAMKI untuk menyalurkan bansos berupa paket sembako dan telur kepada masyarakat yang belum terjangkau akibat Pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada ICRP, terlebih khusus Direktur Eksekutif ICRP Franky Tampubolon, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan bansos ini kepada para warga yang memang betul-betul belum terjangkau bantuan. Pada kesempatan ini kami salurkan kepada para guru Agama Kristen dan warga Sukapura dan Cakung,” ujarnya.

Hal senada diutarakan Koordinator Aksi Peduli PERWAMKI, Deddy Tambun yang menghaturkan banyak terima kasih kepada Direktur Eksekutif ICRP Franky Tampubolon, yang memberikan kepercayaan untuk menyalurkan 100 paket sembako dan telur, yang dipersembahkan oleh Foodcycle dan Panin Asset Management, untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya para guru Agama Kristen, jurnalis Kristiani (PERWAMKI) dan warga lainnya.

Baca juga: Kampus UKI Buka Dapur Umum KOINONIA Untuk Mahasiswa Ditengah Pandemi Covid-19



“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Yayasan UKI Johan Tumanduk dan sahabat saya yang juga seorang advokat, Eprina Manurung, yang turut memberikan akses sehingga bansos ini dapat menjangkau para guru Agama Kristen yang tidak luput dari dampak pandemi Covid-19. Pun, saya haturkan terima kasih kepada Bapak Pendeta Hendry Wulur yang turut membantu mengkoordinir para guru Agama Kristen sehingga bisa hadir pada hari ini,” kata dia.

Penasehat PERWAMKI John S E Panggabean, SH, MH, yang hadir bersama putra-putrinya, Pdt Samuel Panggabean, dan Grace Panggabean, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan PERWAMKI Peduli bersama ICRP.

“Kiranya bansos yang diberikan dapat bermanfaat dan juga mengingatkan apapun yang kita alami, agar senantiasa bersyukur kepada Tuhan,” katanya.

Baca juga: Kemensos Gandeng GAMKI DKI Jakarta Salurkan Bansos Presiden Ditengah Pandemi Covid-19



Sementara Johan Tumanduk mengapresiasi aksi PERWAMKI Peduli bersama ICRP yang turut menaruh perhatian kepada para guru Agama Kristen.

“Terima kasih kepada PERWAMKI Peduli dan ICRP untuk perhatian dan bansos kepada Guru-guru Agama Kristen,” kata dia.

Selain pengurus DPP PERWAMKI, turut hadir juga pengurus PERWAMKI DKI Jakarta dan Jawa Barat untuk Aksi sosial PERWAMKI Peduli.

Baca juga: Ditengah Pandemi Covid-19, Vifamedia.com Diluncurkan Disaksikan Pimpinan Aras Gereja



Adapun paket sembako yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, penyedap rasa, teh kemasan sachet, biskuit, kecap manis kemasan bungkus, dan telur, bansos ini didukung Foodcycle dan Panin Asset Management.

PERWAMKI sampai saat ini sudah beberapa kali melakukan aksi sosial. Diantaranya memberikan bansos ke panti sosial asuhan anak di Jatiasih Bekasi. Lalu bersama Lumbung Nusantara, STT LETS, dan PGLII DKI Jakarta, menyerahkan bansos kepada Guru-guru didaerah Tanah Sereal Kecamatan Tambora Jakarta Barat, juga kepada masyarakat melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jakarta Pusat.

(VIC)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.