Breaking News

Meski Sipil, DR John Palinggi Yakin Menkopolhukam Prof Mahfud MD Bisa Tangani Masalah Politik, Hukum dan HAM di Indonesia

OnlineKristen.Com - Pertama kalinya, Menteri Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) dijabat oleh seorang yang punya latar belakang sipil, Prof Dr Mahfud MD. Sebuah kejutan. Bagaimana tidak, seperti diketahui posisi kementerian ini biasanya ditempati dari kalangan yang berlatar belakang petinggi militer.

Dr John N Palinggi

OnlineKristen.Com – Pertama kalinya, Menteri Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) dijabat oleh seorang yang punya latar belakang sipil, Prof Dr Mahfud MD.

Sebuah kejutan. Bagaimana tidak, seperti diketahui posisi kementerian ini biasanya ditempati dari kalangan yang berlatar belakang petinggi militer.




Dengan demikian Mahfud MD menggantikan Menkopolhukam sebelumnya Jenderal (Purn) Wiranto.

Ketua Badan Interaksi Sosial Masyarakat (BISMA), DR John N Palinggi, MBA, mengemukakan penempatan posisi ini tentunya telah melalui pertimbangan matang dengan melihat latar belakang masing-masing oleh Presiden RI, Joko Widodo.

BACA JUGA : John N Palinggi: Pemikiran Besar Presiden Jokowi Pindahkan Ibukota Untuk Pemerataan Pembangunan

“Sudah waktunya bangsa ini mereformasi diri menjadi alam berpikiran sipil dan tidak otoriter,” ujar John Palinggi.




Apalagi, lanjut John, Mahfud MD ini punya latar belakang yang pernah menjadi Menteri Pertahanan (2000-2001) di era pemerintahan Gus Dur.

BACA JUGA :  Harapan Baru Kabinet Indonesia Maju Periode Kedua Presiden Jokowi

Juga, pernah menjadi Menteri Kehakiman dan HAM (2001) di era pemerintahan Gus Dur dan Ketua Mahkamah Konstitusi (2008-2013) di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.




“Dengan pengalaman tersebut, saya yakin Pak Mahfud bisa memberikan warna tersendiri menangani masalah-masalah politik, hukum dan HAM di Indonesia,” pungkas John yang juga Ketua Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) ini.

(VICTOR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
UA-102499644-1
%d blogger menyukai ini: