Deklarasi Relawan Kasih Jokowi, Jangkau Basis Kristen Untuk Pilih Jokowi-Amin

KRISTEN TV || Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: JANGAN ADA TIM SUKSES

Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses
Periodisasi di GKPI, Haposan Hutagalung: Jangan Ada Tim Sukses

Lebih 100 orang perwakilan Relawan Kasih Jokowi (Joko Widodo) mendeklarasikan dukungannya terhadap Pasangan Calon Presiden Nomor urut 1 yaitu Joko Widodo- Ma’ruf Amin yang diadakan di Ruang Nawacita, Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Jl. Proklamasi 46, Jakarta, Rabu malam, 23 Januari 2019.

“Kita harus bertanggung jawab untuk mensukseskan pemilihan presiden kali ini. Ada dua pilihan. Mau pilih yang mana. Mau pilih yang bekerja dengan baik dan bekerja besar atau omongannya saja yang besar. Mau pilih yang punya kinerja atau hanya menjual mimpi. Tentu kita mesti pilih pasangan yang diberkati. Karena itu, kita melihat pasangan capres nomor urut satu yaitu Jokowi-Amin yang telah terbukti bekerja dengan baik dan besar,” tegas Ketua Umum Relawan Kasih Jokowi, Tigor Simanjuntak, SH, CA, BKP, dalam orasinya di Ruang Nawacita, Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Jakarta, Rabu Malam, (23/1).


Lebih lanjut Tigor mengutarakan agar masyarakat, khususnya Umat Kristiani, mesti memilih yang benar.

“Kita pilih pasangan capres yang berbicara benar dan tidak pernah berbohong serta menyatakan segala omongannya dengan fakta-fakta yang jelas,” urai dia.

“Sebab itu, saat ini kita berdoa untuk Jokowi dua periode. Kita yakini inilah pilihan kita. Kini, tanggung jawab kita mengajak sebanyak mungkin orang untuk memilih yang sehat dan benar. Jangan acuh terhadap pilpres ini. Jangan pikir Jokowi pasti menang lalu anda memilih untuk berlibur pada saat pencoblosan nanti. Tapi anda mesti berada di kotak pemilu pada tanggal 17 April nanti untuk memilih Jokowi untuk dua periode,” kata dia.

Bukan tanpa alasan Relawan Kasih Jokowi untuk mendukung Jokowi dua periode. Salah satunya, menurut Tigor, pada masa pemerintahan Jokowi, Indonesia betul-betul dibangun mulai dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, diprediksikan Indonesia, 25 tahun kedepan, akan masuk empat negara terbesar di dunia jika dipimpin oleh orang sekelas Jokowi.

Juga, Jokowi dipilih karena jujur, sederhana, mengutamakan kepentingan rakyat, cerdas dan memiliki visi ke depan, betul-betul bekerja, dicintai rakyat dan berpandangan nasionalis.

Demi mensukseskan terpilihnya Jokowi untuk kedua kalinya, Tigor bersama Relawan Kasih Jokowi akan turun menjangkau basis kantong Kristen, terlebih khusus kaum milineal, untuk membukakan mata mereka bahwa sebagai warga negara turut bertanggung jawab memilih yang benar yaitu pasangan capres Jokowi-Amin.

“Kita juga akan meneguhkan cabang-cabang Relawan Kasih Jokowi di daerah provinsi sampai tingkat kabupaten kota, bahkan luar negeri juga,” kata dia.

Langkah lainnya yang akan dilakukan Relawan Kasih Jokowi adalah membentuk jaringan Umat Kristiani seluruh Indonesia dan mengkoordinir seluruh jaringan umat Kristiani se-Indonesia. Lalu, membentuk Tim Pemantau Pemilu dari kalangan lintas Gereja dan memperjuangkan pasangan Jokowi di seluruh Indonesia serta membentuk Tim relawan Doa untuk Mendukung.


Dari Kiri: Tigor Simanjutak (Ketua Umum) dan Samuel (Sekjen) Relawan Kasih Jokowi

Sementara Sekjen Relawan Kasih Jokowi, Semuel Linggi Topayung, S.Pd, SH, MAP, mengatakan kedepan Tim Relawan Kasih akan memberikan pemahaman tentang pentingnya partisipasi politik kepada semua komunitas Kristen yang ada baik di lembaga gereja, ministri dan persekeutuan doa.

“Juga, kita jangan hanya jadi penonton. Kita harus berpartisipasi dalam politik dengan masuk dalam sistem untuk memberikan pencerahan terkait rancangan undang-undang, misalnya. Selain itu, kita harus memberikan edukasi berupa partisipasi politik secara damai dan menghindari hoax dan fitnah,” pungkasnya.

(Vic)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.