Breaking News

14 Tahun Gereja Rakyat Lahirkan Misi Pendidikan Hingga ke Papua

Pdt Shephard Supit

Jakarta, onlinekristen – Berawal dari kerinduan melayani kaum marginal yang mencari rejeki dan tinggal di jalanan agar juga dapat mendengar firman Tuhan dan mendapat bimbingan moral dan karakter, pada September 2002 lahirlah Gereja Rakyat.

Di usianya yang ke-14 tahun, kini Gereja Rakyat memiliki sekretariat pusat di gedung LAI lantai 9, jalan Salemba Raya No.12, Jakarta Pusat.

Adalah Pendeta DR Alma Shephard Supit, perintis dan Gembala Sidang Gereja Rakyat. Menurut dia, gereja rakyat yang berada di bawah naungan GBI itu tidak memiliki cabang tetapi memiliki pos-pos pelayanan di setiap stasiun kereta api.

“Di setiap stasiun kereta api di Jakarta kita memiliki koordinator untuk mempermudah kita melayani mereka yang terpinggirkan yang umumnya hidup tinggal di sekitar rel kereta api,” kata Shephard di gedung LAI, Lt.10 saat perayaan HUT Gereja Rakyat ke-14, Minggu (25/9) malam.

Diceritakan Shephard, gereja rakyat bukan hanya memberikan bekal spiritual dan memberitakan Injil, tetapi juga memberikan pendidikan bagi anak-anak kaum marginal tersebut dan berbagai kegiatan bakti sosial.

“Dengan membangun jaringan dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah kita juga melakukan bakti sosial, tidak hanya kepada yang kristen, tetapu juga kepada umat lain. Menggelar pernikahan massal di istora yang mendapat penghargaan rekor MURI misalnya,” katanya.

Lagi kata dia, saat ini gereja rakyat turut menggawangi Indonesia Cerdas yang hingga saat ini telah mengirimkan 651 guru misionaris ke tanah Papua.

Penulis: Agus Riyanto

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate »