Ibadah dan Perayaan Natal GBIN Jemaat Kapernaum Berlangsung Penuh Sukacita

Gereja Bethel Injili Nusantara (GBIN)
Ibadah dan Perayaan Natal Gereja Bethel Injili Nusantara (GBIN) Jemaat Kapernaum di Grha Oikumene Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Lantai 5, Jakarta, Kamis (14/12/23).

OnlineKristen.com – Ibadah dan Perayaan Natal Gereja Bethel Injili Nusantara (GBIN) Jemaat Kapernaum 2023 berlangsung meriah dan penuh sukacita dihadiri oleh para jemaat yang memenuhi ruangan Grha Oikumene Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Lantai 5, Jakarta, Kamis (14/12/23).

Ibadah Natal yang mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi” ini dipimpin langsung oleh Gembala GBIN Pdt Dr Melianus Ferry Haurissa Kakiay.

Dalam pesan Natalnya, Pdt Ferry Kakiay menguraikan ciri-ciri orang yang memuliakan Allah dan mengalami damai sejahtera dalam kehidupannya.


“Ada empat ciri orang yang memuliakan Allah dan mengalami damai sejahtera dalam kehidupannya. Pertama, orang yang hidup dengan sederhana,” kata dia.

Menurutnya, banyak orang mengalami kehilangan sukacita, stress, kuatir dan cemas lantaran memasang harga yang tinggi dan mahal di hadapan Allah.

“Sebab itu kita mesti hidup sederhana supaya bisa memuliakan Allah dan memiliki damai sejahtera. Sederhana adalah orang yang mampu memanfaatkan berkat Tuhan untuk memuliakan nama-Nya,” katanya.

Kedua, lanjut Pdt Ferry, orang yang tahu menjaga kesucian hidup. “Kata perawan menunjukkan Maria dan Yusuf itu orang yang bermoral. Orang yang menjaga kesucian hidup itu pasti akan mengalami damai sejahtera,” urai dia.


“Ketiga, pribadi yang tulus dan jujur. Keempat, pribadi yang hidup dengan rendah hati,” imbuh Pdt Ferry.

Ibadah Natal bertambah sahdu manakala diadakan penyalaan lilin Natal diiringi dengan Lagu Malam Kudus.

Perayaan Natal diakhiri dengan makan bersama dengan makanan khas daerah seluruh jemaat.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.