Kesaksian Rizma Simbolon Dibalik Lagu “Yesus Sumber Kelegaan”

Kesaksian Rizma Simbolon Dibalik Lagu “Yesus Sumber Kelegaan”

- in HIBURAN DAN BUKU
rizma simbolonRizma Simbolon ketika di Red Rock, Colorado, Amerika Serikat

OnlineKristen.com || Pandemi Covid-19 yang terjadi pada dua tahun lalu, ternyata tidak selamanya membuat orang untuk berhenti berkreativitas. Banyak juga yang tetap memilih tetap berkreativitas, seperti dilakukan oleh Artis Rizma Simbolon.

Kreativitas itu muncul justru tatkala Rizma Simbolon pasrah menghampiri Tuhan melihat kondisi horor di masa pandemi Covid. Dimana-mana tersiar kabar kematian karena Covid, ada yang terkena PHK, dan lain-lain.

Berdasarkan pengalaman itu Rizma menciptakan lagu single berjudul “Yesus Sumber Kelegaan”, yang di rilis di Channel Youtube Rizma Simbolon (Official) pada (20/1/2022).

Baca juga: Artis Rizma Simbolon Lulus Doktor dengan Disertasi Tentang Pujian dan Penyembahan



Rizma Simbolon
Rizma Simbolon

“Judul lagu ini terinspirasi dari ayat Alkitab yaitu Matius 11:28, ‘Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu’,” jelas Rizma di Jakarta (3/2/2022).

Tidak main-main, untuk mixing, mastering dan rekaman lagu tersebut dilakukan di Amerika. Meski begitu, ada kisah dibalik mengapa dilakukan di Negeri Paman Sam.

Pada awal pandemi Covid-19, berkat anugerah Tuhan, Rizma mendapatkan kesempatan untuk melayani di beberapa gereja di Amerika. Ia tiba kira-kira dua minggu sebelum acara dimulai.

Baca juga: Clara Panggabean Luncurkan Single Lagu Terbaru SAMPAI DETIK INI



Beberapa hari disana, dia mendengar ayahnya terkena Covid-19 dan masuk rumah sakit. “Hal ini membuat saya resah tentang keberadaan ayahnya yang sebetulnya ada penyakit penyerta (komorbid),” urai dia.

Tak berapa lama, Rizma mendapatkan telepon dari ibunya, bahwa Tuhan telah memanggil ayahnya.

“Saya menangis sejadi-jadinya waktu itu. Mau pulang pun tak memungkinkan. Karena acara pelayanan saya masih Minggu depan. Juga, kalau dipaksakan pulang ke Jakarta, saya tetap tak bisa melihat ayah yang terakhir kali karena beliau dikebumikan dengan protokol Covid,” ucap dia.

Baca juga: Resital Musik KMP Diikuti Peserta Non Kristen Nyanyikan Lagu Kristiani Pula



Rizma akhirnya memutuskan untuk tetap di Amerika. Usai pelayanan, dirinya ternyata tidak bisa pulang ke Indonesia lantaran ditutupnya penerbangan menuju Indonesia akibat dampak Covid-19.

Tinggallah Rizma beberapa bulan di Amerika. Mengisi kekosongan waktu, Ia terbersit untuk melakukan mixing, mastering dan rekaman lagunya di Amerika.

“Terpaksalah lakukan mixing, mastering dan rekaman pertama kalinya di Amerika. Biayanya memang lebih mahal beberapa kali lipat jika dibandingkan di Indonesia. Namun karena rencana lagu-lagu saya ingin diluncurkan pada bulan Desember, mau tak mau harus bayar harga,” beber dia.

Baca juga: Symphony Worship Luncurkan Album Lagu Ketiga NEW HOPE



“Selain Lagu ‘Yesus Sumber Kelegaan’, lagu lainnya yang diproses di Amerika adalah Lagu ‘Kau Tak Terbatas’ yang rencananya akan diluncurkan di Channel Youtube Rizma Simbolon (Official) pada (19/2/2022),” pungkas Rizma.

Buat pengguna Telkomsel, jangan lupa pakai NSP nya ya :

“RIZMA SIMBOLON – YESUS SUMBER KELEGAAN (SONG)”
ketik DUMIQ kirim SMS ke 1212

“RIZMA SIMBOLON – YESUS SUMBER KELEGAAN (REFF)”
ketik DUMIV kirim SMS ke 1212

Baca juga: Alami Lima Kali Ke Surga, Anak ini Dibuatkan Buku dan Lagu



“RIZMA SIMBOLON – KAU TAK TERBATAS (INTRO)”
ketik NOTHR kirim SMS ke 1212

“RIZMA SIMBOLON – KAU TAK TERBATAS (REFF)”
ketik NOTHW kirim SMS ke 1212

(VRA)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Kekompakan Jemaat GBI Shalom Meriahkan Festival Bazaar Kemerdekaan

OnlineKristen.com | Memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Persekutuan