Breaking News

KRP Jakarta Gereja Yesus Kristus Dari OSZA Bekali Remaja Terampil dalam Pelayanan dan Peka Lingkungan

OnlineKristen.Com, Bogor, Guna membekali para remaja agar tetap terampil, berbakat dan kreatif, serta taat kepada kehendak Tuhan, Gereja Yesus Kristus Dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (GYK Dari OSZA) menggelar Konferensi Remaja Pasak (KRP) Jakarta di Villa Bukit Pinus, Pancawati Bogor, Jawa Barat, 26-28 Juni 2018.

Tema KRP tahun ini adalah “Peace in Christ” dan subtema “Belajarlah dari-ku, dan dengarkanlah firman-ku: berjalanlah dalam kelembutan hati Roh-ku, dan kamu akan merasakan kedamaian di dalam Aku”.




Ketua panitia, Jessica Wijaya, (17) menyambut dengan hangat kehadiran puluhan remaja yang berasal dari Jabodetabek dan menjelaskan beberapa perihal terkait kegiatan acara KRP selama tiga hari kedepan.

Jessica menerangkan setelah pembukaan acara ini, dilanjutkan dengan pembukaan service project dan penyuluhan dari Brigham Young University (BYU).

“Dua alumni asal Indonesia yang pernah kuliah di BYU memberikan testimoni dan berbagi pengalaman hal apa saja yang mesti dipersiapkan jika kita ingin kuliah di kampus tersebut,” urai Jessica dalam acara pembukaan KRP Jakarta yang diadakan di Villa Bukit Pinus, Pancawati Bogor, Jawa Barat, Selasa, 26 Juni 2018.

Usai penyuluhan BYU, para peserta langsung mendapatkan tantangan untuk membuat dua buah surat ucapan syukur kepada Uskup dan Orang Khusus dan dilanjutkan dengan outbound.

Pada hari kedua (27/6), para peserta mendapatkan pengajaran dan kesaksian tentang Misionaris dari Brother dan Sister Sala, Penyuluhan dari Bro Ezra Sugiyanto, Motivasi dan Pengajaran dari Bro Sugiyanto dan Keterampilan membuat keset oleh Sis Anita.

Pada siang hari, para remaja secara berkelompok mendapatkan tantangan untuk melakukan service project ke rumah penduduk dan pengambilan sampah di area jalan.




Malam harinya, mereka mempresentasikan service project masing-masing kelompok usai Galla Dinner.

Sedangkan hari ketiga (28/6), pada pagi hari diselenggarakan acara pisah kelas yang dilanjutkan dengan seminary super.

Acara KRP Jakarta ditutup dengan Kesaksian ( Terakhir KRP dan Perwakilan dari 14 tahun) dan Pemilihan Ketua KRP 2018.




Sementara Koordinator acara KRP Jakarta, Moses Siregar, (17) menambahkan acara ini mengajarkan kepada mereka untuk bekerjasama dalam satu tim.

Terkait kegiatan service project, Moses lebih jauh menerangkan kegiatan tersebut diilhami dari presidensi utama dimana program pelayanan diarahkan agar lebih terbuka dan peka kepada lingkungan.

“Dalam service project ini, bakat dan keterampilan yang kami miliki dapat digunakan juga dalam pelayanan. Masing-masing kelompok dilatih untuk berinovasi dalam pelayanannya,” kata dia.




Sedangkan Bro Hanson Limbong, dalam sambutannya, berharap melalui acara KRP Jakarta ini para remaja dari GYK Dari OSZA mendapatkan damai dalam Kristus melalui bacaan Tulisan Suci.

“Dengan mempelajari, menjalankan Tulisan Suci dalam kehidupan mereka maka damai Kristus akan menjadi bagian dari hidup mereka sehingga mereka bisa menjadi damai dan terang dimanapun berada,” kata dia.

Presidensi Remaja Putri, Anita, mengutarakan tema KRP Jakarta yakni “Peace in Chirst” sangat tepat bagi para remaja oleh karena Yesus Kristus selama hidup-Nya terjun dalam pelayanan.  

“Melalui pelayanan, kita bisa merasakan damai dalam Kristus,” tandasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
UA-102499644-1
%d blogger menyukai ini: